Satlantas Polres Batang Gencar Lakukan Pembinaan Tertib Berlalulintas Ke Sekolah Di Kabupaten Batang

January 07, 2018
Pekalongan News
Melalui Tim Pendidikan Masyarakat (Dikmas) lalu lintas gencar melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalulintas ke sekolah sekolah di wilayah Kabupaten Batang.
Kabupaten Batang
Satlantas Polres Batang terus gelorakan budaya tertib berlalulintas. Melalui Tim Pendidikan Masyarakat (Dikmas) lalu lintas gencar melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalulintas ke sekolah sekolah di wilayah Kabupaten Batang.

Seperti yang dilakukan PS. Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Aiptu Danang Primayanto ketika berkunjung ke SMK Bardan Wassalaman Batang.

Dalam kesempatan tersebut, Dia menyampaikan materi tertib berlalu Lintas dan sosialisasi UU RI No. 22 tahun 2009 tentang UULAJ. Selain itu juga memberikan pemahaman tentang etika dan sopan santun serta budaya tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Batang AKP M. Adiel Aristo saat ditemui, Sabtu (6/1) mengatakan kegiatan ini untuk menanamkan disiplin dan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar serta untuk menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.
"Dengan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tertib berlalu lintas kepada para pelajar SMK ini diharapkan anak-anak akan memahami dan mengerti Tata tertib, disiplin, dan sopan santun dalam berlalulintas, serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," jelas Adiel Aristo.
Nampak antusias pelajar SMK Bardan Wassalaman Batang mengikuti kegiatan tersebut.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts