Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Mengatasi Kemacetan Di Bandar

January 01, 2018
Pekalongan News
Mengantisipasi terjadinya kepadatan arus di wilayah Kecamatan Bandar, ratusan personel gabungan dari Satlantas, Polsek Bandar dan Polsek sekitar jajaran Polres Batang diterjunkan untuk mengatasi hal tersebut
Kabupaten BatangMengantisipasi terjadinya kepadatan arus di wilayah Kecamatan Bandar, ratusan personel gabungan dari Satlantas, Polsek Bandar dan Polsek sekitar jajaran Polres Batang diterjunkan untuk mengatasi hal tersebut, tentu masih ingat saat tahun baru 2017 jalanan macet seperti ibukota.

Tetapi berdasarkan pantauan dilapangan, untuk tahun baru 2018 kemacetan masih terjadi namun tidak separah tahun lalu.
"Sama ramainya tapi tidak separah tahun kemarin mas. Tahun lalu pengendara tidak bisa bergerak berjam-jam bahkan gang-gang kecil penuh sesak. Kalau tahun ini macet tapi bisa jalan meskipun jalannya pelan," kata warga Bandar sekaligus pimpinan Pondok Modern Tazakka Anizar Masyhadi, Senin (1/1/18).
Kasatlantas Polres Batang M Adiel Aristo saat ditemui di lapangan mengungkapkan setidaknya ada empat simpul penyebab padat merayap di Bandar. Simpul pertama di pertigaan depan polsek Bandar, pertigaan menuju ke kecamatan Tulis, pertigaan Bandar-Reban,pertigaan di PM Tazakka yang merupakan titik temu antara pengendara yang akan menuju pagilaran dan Dieng.
"Berdasarkan perintah pimpinan yakni Kapolres Batang dalam mengantisipasi kemacetan di Bandar kami terjunkan Ratusan personel yang terdiri dari Satlantas Batang, Polsek Bandar dan bantuan dari Polsek sekitar," Ujar Kasatlantas Polres Batang.
Kasatlantas mengungkapkan hasilnya padat merayap dapat terurai, kendaraan dapat melaju pada kecepatan 30 km/jam. Kemacetan tahun lalu sepanjang ruas Bandar-Wonotunggal dapat dihindari meskipun volume kendaraan sama padatnya sehingga pengendara di jalan merasa nyaman dalam menikmati liburan tahun baru. Semua itu merupakan kerja keras dari tim urai Polres Batang yang bergerak mengurai kemacetan.

Menurutnya, pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya kemacetan di wilayah Bandar agar tidak seperti tahun lalu. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memasang Papan-Papan larangan sepanjang jalan agar pengendara tidak parkir di bahu jalan dan memasang pembatas jalan.
"Kami juga mengapresiasi para pengendara yang sudah tertib berlalu lintas dan mematuhi petugas kami dilapangan sehingga kemacetan wilayah Bandar di tahun baru ini dapat terkendali," jelasnya.


Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts