145 Kader GP ANSOR Paninggaran Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar

January 01, 2018
Pekalongan News
Sebanyak 145 kader Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser d
Kabupaten Pekalongan
Sebanyak 145 kader Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser dikenalkan materi bahaya narkoba. 

Materi tentang bahaya narkoba ini disampaikan oleh kepala Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Pekalongan, M. Syaikhul Alim, MenurutnyaGP Ansor sebagai organisasi yang memiliki visi kebangsaan berkomitmen mengawal keutuhan dan eksistensi NKRI, GP Ansor menyadari sepenuhnya bahwa salah satu ancaman serius terhadap eksistensi bangsa kita adalah bahaya narkoba yang diketahui sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime).
"Ancaman narkoba secara nyata dan serius telah menyasar segenap lapisan masyarakat, merambah semua umur dan segala profesi, Untuk menangkalnya dibutuhkan upaya ekstra keras serta keterlibatan dari segenap elemen masyarakat guna berpartisipasi memberantas serta menyatakan perang terhadap narkoba," paparnya.
GP Ansor melalui BAANAR sebagai badan semi otonomnya telah dan terus melakukan beberapa langkah nyata antara lain: bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres menyelenggarakan pendidikan kader anti narkoba sebagai upaya menghimpun dan membekali relawan anti narkoba, penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba baik dalam forum pengkaderan internal GP Ansor maupun masyarakat umum, melakukan kampanye bahaya narkoba melalui sticker, spanduk dan media lain, juga sosialisasi ke pelajar pada lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pekalongan.


Melalui penyampaian materi bahaya narkoba di forum PKD dan Diklatsar ini diharapkan kader-kader GP Ansor memiliki wawasan dan pengetahuan yang cukup sehingga minimal tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bahkan diharapkan berperan aktif memerangi narkoba di masyarakat dengan sikap tanggap terhadap situasi masyarakat serta melaporkan kepada pihak berwajib jika ada kondisi rawan narkoba yang mencurigakan.

Dalam PKD dan Diklatsar III yang digelar PAC GP Ansor Paninggaran dari Kamis-Ahad, 28-31 Desember 2017 selain mendapat pembekalan bahaya narkoba, mereka juga menerima materi penguatan kapasitas kader antara lain, Ke-NU-an, Aswaja, Ke-Indonesia-an dan kebangsaan, leadership, analisis sosial, keansoran dan kebanseran yang disampaikan oleh tim instruktur PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts