Kapolres Batang Lantik Anggota Polisi Berpangkat Brigadir

January 02, 2018
Pekalongan News
Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Brigadir Polri Polres Batang Periode 1 Januari 2018 terdiri dari anggota berpangkat Briptu ke Brigpol 5 personel dan dari Bripka Ke Aipda sebanyak 6 personel.
Kabupaten Batang
Kapolres Batang AKBP Edi S. Sinulingga, melantik 11 anggota polisi berpangkat Brigadir di lingkungan Polres Batang, meski disertai rintik hujan namun acara tetap berlangsung di halaman kantor setempat, Selasa (2/1).

Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Brigadir Polri Polres Batang Periode 1 Januari 2018 terdiri dari anggota berpangkat Briptu ke Brigpol 5 personel dan dari Bripka Ke Aipda sebanyak 6 personel. Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan sejumlah perwira staf serta anggota Bhayangkari Polres Batang.

Sebagai seorang penegak hukum, pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, Polri dituntut wajib miliki sikap keteladanan untuk mampu berperilaku simpatik, mengendalikan diri baik di lingkungan kesatuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat serta taat terhadap norma hukum.


Dalam perkembangan situasi, polisi juga harus mampu memanfaatkan setiap peluang dengan berupaya meningkatkan profesionalisme sebagai abdi masyarakat yang memiliki ketahanan mental, tangguh dan semangat dalam menghadapi pengaruh-pengaruh negatif.
“Kita senantiasa bersikap responsif dalam meningkatkan kualitas kemampuan pengetahuan, karena kemajuan iptek cenderung meningkat dengan cepat dan dinamis. Meskipun faktor mental tetap menempati urutan teratas dari tuntutan kriteria seorang anggota polisi,” kata AKBP Edi S. Sinulingga.

Lanjut Kapolres, pengembangan kemampuan intelektual personel polisi juga harus terus dipacu dan dibudayakan di kalangan Brigadir Polri. Mengingat Brigadir Polri pada dasarnya sebagai pelaksana-pelaksana utama Polri dilapangan yang mempunyai kewenangan Diskresi Kepolisian.

“Sebagai pelayan masyarakat yang baik, dalam setiap langkah kita dituntut untuk bisa bersikap santun, ramah, tidak arogan, etis dan proporsional. Dengan dasar moral dan etika yang berlaku di masyarakat. Selain itu, dalam kiprah yang utama harus bersifat persuasif dan edukatif,” tutur Kapolres.

Kenaikan pangkat Brigadir Polisi terhadap 11 anggota polisi di lingkungan Mapolres Batang ini, harapannya bisa membangun komunikasi yang positif antara kesatuan dan di lingkungan masyarakat sebagai penegak hukum dan abdi negara.

“Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Ucapan selamat ini saya sampaikan pula kepada keluarganya semoga akan mendorong lebih meraih prestasi dan tugas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts