Polsek Limpung Menyampaikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kepada Pengemudi Truk

January 11, 2018
Pekalongan News
Ps .Kanit Sabhara Polsek Limpung Polres Batang Aiptu Suwardi bersama PS. Kasi Humas Aiptu Ernawan mengajak ngopi bareng sambil menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada pengemudi truk yang sedang beristirahat
Kabupaten Batang
Kehadiran Polisi ditengah masyarakat harus bisa membawa manfaat. Seperti yang dilakukan personel Polsek Limpung ketika berpatroli menyambangi para pengemudi melepas lelah di sebuah rumah makan di tepi jalan, tepatnya rumah makan H. Ramadi yang berada di Desa kalibalik atau yang lebih di kenal dengan warung bunderan.

Ps .Kanit Sabhara Polsek Limpung Polres Batang Aiptu Suwardi bersama PS. Kasi Humas Aiptu Ernawan mengajak ngopi bareng sambil menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada pengemudi truk yang sedang beristirahat tersebut.

Kepada Rohmat sopir truk tronton pembawa tepung tapioka dari bandar lampung dan Sariman sopir pembawa truck kereta tempel pengangkut mobil honda Brio dari tangerang, Aiptu Suwardi menyampaikan imbauan agar berhati hati di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas.
"Saya mengingatkan agar bapak bapak sopir jika lelah istirahat di tempat yang aman, jangan di paksakan bila kondisi tubuh tidak memungkinkan dan budayaka tertib berlalulintas," ujar Suwardi.
Rohmat sopir pembawa tepung tapioka tujuan surabaya juga sangat berterima kasih atas imbauan polisi.
"Terimakasih imbauanya pak, akan saya laksanakan dalam perjalanan, arus mulai masuk batang cenderung aman dan lancar," ucapnya.
Sementara Sariman warga Tegal juga menyampaikan semenjak berangkat dari tangerang situsi arus lancar tidak terdapat kemacetan, untuk beristirahat kami upayakan untuk mencari tempat yang nyaman dan aman.
“Alhamdulilah saya nyaman di Bunderan kalibalik ini, terimakasih atas nasehatnya pak polisi," kata Sariman.
Camat Banyuputih Kimawan mengapresiasi yang dilakukan tim patroli Polsek Limpung menyambangi diwilayahnya.
"Kegiatan patroli polisi merupakan langkah pencegahan kejahatan dan antisipasi kemacetan lalu lintas, terimakasih pak kapolsek yang telah menggalakan patrolinya terutama pengaturan parkir di jalur pantura yang tertib tidak memakan ruas jalan," kata Camat Himawan.
Terpisah, Kapolsek Limpung AKP Raharja menyampaikan, langkah patroli merupakan langkah responsif dan antisipatif terhadap gangguan kamtibmas.
"Dengan hadirnya patroli di masyarakat dengan intens dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, sehingga kondusifitas keamanan dapat terjaga,” tandas Raharja.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts