Polsek Limpung Lakukan Patroli Untuk Antisipasi Pencurian Komputer di Sekolah

January 14, 2018
Pekalongan News
Untuk mencegah aksi kejahatan yaitu pencurian di malam on weekend, jajaran Polsek Limpung Polres Batang melaksanakan patroli malam atau Blue Light Patrol (BLP)
Kabupaten Batang
Pada tahun ke dua Ujian Nasional berbasis Komputer ini, seluruh sekolah meningkatkan fasilitas Lab Komputernya. Untuk mencegah aksi kejahatan yaitu pencurian di malam on weekend, jajaran Polsek Limpung Polres Batang melaksanakan patroli malam atau Blue Light Patrol (BLP). Kali ini, patroli menyasar ke sekolah sekolah, pusat keramaian dan sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Limpung, semalam.

Menurut PS. Ka SPK Aiptu Isnarno mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan patroli sudah menjadi kewajiban petugas yang melaksanakan piket di Polsek. 
"Kita lebih intens mengingat malam minggu banyak warga masyarakat yang keluar. Semalam patroli kita arahkan ke sekolah dan obyek vital lainya, jangan sampai terjadi pencurian," jelas Aiptu Isnarno.
Ia menyampaikan kegiatan patroli sesuai Standard Operating Procedure (SOP ) yang ada.
"Mulai rute, perlengkapan senter malam dan pengatur lalu lintas serta senjata api telah di siapkan sebelum berangkat, karena musim hujan juga di lengkapi dengan gergaji mesin atau senso bila ada pohon tumbamg di jalan," tambahnya.
Apresiasi positif disampaikan dari kepala SMK Maarif NU 01Limpung Amin Zaenudin merasa sangat terbantu dengan patroli BLP.
"Terimakasih pak Kapolsek yang telah membantu keamanan di sekolah terutama pengamanan sarana laboratorium komputer sekolah. Selain itu kami juga kami berdayakan guru piket di samping satpam yang ada," kata Amin.
Sementara Kapolsek Limpung AKP Raharja menyampaikan jangan sampai kita kecolongan karena unit komputer sekolah Hilang.
"Keamanan harus kita jaga bersama, Langkah yang di ambil SMK NU semoga dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya dengan memberdayakan personel guru yang ada," pungkas Kapolsek.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts