googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
memastikan hasil panen petani di daerahnya terserap oleh bulog babinsa koramil 08 bojong,sertu topik cek tempat penggilingan padi
Pekalongan - Untuk memastikan hasil panen petani di daerahnya terserap oleh bulog babinsa koramil 08 bojong,sertu topik cek tempat penggilingan padi,pada rabu (31/1/18).

Pengecekan tersebut bertempat di ricemil milik ibu Yanah yang beralamatkan di desa katitang kidul rt 2/ rw 1 kec bojong. Menurut topik dengan adanya pengecekan langsung ketempat-tempat penggilingan padi maka akan bisa mengetahui bahwa hasil panen milik petani di daerah binaanya bisa terserap ke bulog.
"Dengan kita cek langsung ini,maka kita bisa tahu bahwa hasil panen petani akan terserap kemana,karena biasanya kalau melalui tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan dan akan langsung di bawa keluar kota,"Ujar topik.
Selain untuk memastikan serapan gabah, pengecekan tersebut juga dimanfaatkan para babinsa untuk menghimbau kepada para pemilik ricemil agar semaksimal mungkin hasil panen yang di dapat dari petani tersebut bisa terserap ke bulog.
"Kami juga menghimbau kepada para pemilik ricemil dan pedagang lokal agar hasil panen padi dari petani bisa terserap ke bulog sehingga akan menstabilkan stok pangan daerah dan nasional,"Jelas Topik
Lebih lanjut sertu topik menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut MOU antara Kementan dan TNI AD yaitu ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka Upsus Swasembada pangan nasional,"pungkasnya.**red(rusg99)

Post a Comment

 
Top