googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan News
Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Sosialisasi DIPA T.A. 2018 dan Penandatanganan pakta integritas bertempat di Rupatama setempat
Kabupaten Batang - Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Sosialisasi DIPA T.A. 2018 dan Penandatanganan pakta integritas bertempat di Rupatama setempat, Selasa (16/1).

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polres Batang di Tahun 2018 sebesar Rp 61.352.361.000. Jumlah ini meningkat dibanding DIPA 2017 sebesar Rp 60.281.577.000.
"Jadi dibanding 2017, DIPA tahun ini mengalami peningkatan sebesar Rp 1.070.784.000. Itu berarti ada kenaikan sebesar 2% daripada tahun sebelumnya," ujarnya.
Dia menjelaskan, DIPA tahun 2018 sebesar Rp 61.352.361.000 terdiri dari belanja pegawai sebesar Rp 42.168.615.000, belanja barang Rp 19.140.246.000 dan belanja modal Rp 43.500.000. Sosialisasi DIPA digelar sebagai bentuk transparansi dari kepolisian tentang anggaran yang diterima Polres Batang dan rencana peruntukannya.
"Kami berkomitmen DIPA untuk operasional Polres Batang ini akan digunakan dengan sangat transparan dan sesuai prinsip akuntabilitas. Kami akan mempertanggungjawabkan secara sungguh-sungguh," tandasnya.
Kapolres juga menegaskan, DIPA yang ada akan digunakan sesuai dengan peruntukan. Dana yang ada tidak akan dipakai di luar peruntukan, termasuk memastikan tidak akan digunakan untuk kepentingan pribadi kapolres.
"Saya berani menjamin, tidak akan bermain-main dengan anggaran. Ini anggaran yang berasal dari uang rakyat, dan harus digunakan sebaik-baiknya. Tantangannya adalah bagaimana kami bisa melakukan penyerapan anggaran secara efektif dan efisien. Selain itu, saya minta jangan sampai ke depan ada temuan terkait masalah administrasi dalam laporan keuangan," jelasnya.
Sementara Kabag Perencanaan Perorganisasian Biro Perencanaan Polda Jateng AKBP Yudi Priyono yang hadir dalam sosialisasi tersebut meminta agar jajaran Polres Batang bisa mempertanggungjawabkan anggaran DIPA yang ada dengan baik. Apalagi untuk mendapat dana dari pemerintah tersebut, tidaklah mudah karena harus melalui proses yang cukup panjang.
"Gunakan anggaran yang ada sesuai dengan peruntukannya. Saya juga minta dilakukan evaluasi kegiatan di tahun lalu. Pastikan penggunaan anggaran benar-benar sesuai rencana dan program yang ada," ujarnya.
Kegiatan dihadiri Kabag renprogar rorena Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, Bupati Batang yang diwakili, Dandim 0736 Batang Letkol Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Ketua DPRD diwakili Ketua DPRD
, Ketua PN, Kabag Strajemen Rorena AKBP Agus Budi Setiyono, Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto.

Post a Comment

 
Top