Dandim,Walikota Dan Kapolres Terjun Tinjau lokasi Banjir

January 16, 2018
Pekalongan News
Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha bersama Walikota Pekalongan dan Kapolres Pekalongan Kota terjun langsung meninjau ke lokasi banjir dengan menaiki perahu karet yang di sediakan oleh BPBD kota pekalongan
Pekalongan 
Untuk mengetahui secara langsung kondisi banjir yang melanda di wilayah kota pekalongan selasa pagi (16/1/18), Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha bersama Walikota Pekalongan dan Kapolres Pekalongan Kota terjun langsung meninjau ke lokasi banjir dengan menaiki perahu karet yang di sediakan oleh BPBD kota pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf M.Ridha mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi adanya banjir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemkot dan kapolres untuk cek secara langsung kondisi riil di lapangan,serta menerjunkan pasukan on call dan Babinsa untuk segera membantu warga yang terkena banjir.

Dandim Ridha menambahkan,tidak hanya membantu,pihaknya juga mendata dan menganjurkan warga untuk mengungsi ke posko yang sudah di tetapkan.

Sementara itu Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz, menginstruksikan kepada jajarannya dan petugas posko banjir untuk siaga selama 24 jam.

Menurut Saelany, ada 170 warga yang terdampak banjir di Kelurahan Tirto diungsikan di teras masjid Al-Karomah dan Al-fatah, untuk kesehatan para warga yang mengungsi, pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menerjunkan tim kesehatan yang bertugas memeriksa kesehatan warga.

Kemudian, untuk mengenai logistik seperti susu bayi, popok dan dapur umum pihaknya akan menggandeng Dinas Sosial, Saelany menambahkan, 
"nantinya banjir luapan sungai bremi akan menjadi perhatian serius Pemerintah Kota selain rob,"pungkasnya**( red rusg99)

Share this

Related Posts