Bupati Pekalongan Cek Persiapan Peresmian Gedung IAIN

January 16, 2018
Pekalongan News
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Minggu siang (14/1/2018) melakukan pengecekan persiapan peresmian gedung IAIN di Rowolaku, Kecamatan Kajen
KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Minggu siang (14/1/2018) melakukan pengecekan persiapan peresmian gedung IAIN di Rowolaku, Kecamatan Kajen, bersamaan dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan beberapa menteri negara.

Pengecekan langsung yang dilakukan bupati di lokasi gedung IAIN tersebut untuk memastikan kesiapan pihak civitas akademi. Pasalnya, gedung tersebut merupakan gedung baru serta masih akan dilakukan perluasan pembangunan.
"Sekarang ini saya meninjau secara langsung kesiapan dari pihak civitas akademi IAIN yang Senin besok, gedungnya akan diresmikan oleh Menteri Agama. Dan pada peresmian kami dari Pemkab Pekalongan akan menyerahkan hibah tanah seluas 5 hektar," kata Bupati.
Berdirinya IAIN Pekalongan di Rowolaku, Kecamatan Kajen, disebut Bupati Asip akan memberikan percepatan pembangunan yang dinamis, sehingga disambut dengan sangat positif, karena strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pertumbuhan ekonomi mikro.
"Karena nanti ribuan mahasiswa IAIN Pekalongan akan belajar di sini, sehingga Kajen nanti akan berkembang menjadi kutub perkembangan ekonomi mikro. Dan IAIN akan menjadi pelopor pertumbuhan perkembangan SDM dan ekonomi di Kabupaten Pekalongan," tandas Bupati.
Dijelaskan, Kampus IAIN dengan prespektif luas lahan 40 hektar, akan menjad kampus sangat megah di Kabupaten Pekalongan. Dan akan menjadi pendorong, bagi perkembangan pertumbuhan perguruan tinggi di Kota Santri.
"Ini tak luput dari peran serta seluruh pihak, termasuk anggota DPR RI daerah pemilihan Pekalongan, yang berjuang dengan keras untuk menggunakan kekuatan politik dalam kepentingan pembangunan daerah dan masyarakat," tandas bupati.
Ditambahkan, selama kepemimpinannya, Asip mengaku akan mendongkrak berdirinya lima perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta di Kabupaten Pekalongan. Seperti yang akan dilakukan adalah, pembukaan kampus program peternakan D3 Universitas Diponegoro di Kajen, Stasiun Lapangan IPB, serta sekarang ini dalam lobi intensif dengan Kapolri untuk membuka Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) di Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar.
"Kemudian Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kajen, akan ditingkatkan menjadi politeknik, selanjutnya Universitas Pekalongan juga akan membuka Fakultas Pertanian dan Perkebunan yang lokasinya sudah disiapkan," jelas Bupati.
Sementara Universitas NU sudah dimulai dengan berdirinya Politeknik NU di Desa Karangdowo Kecamatan Kedungwuni, serta Universitas Muhammadiyah yang dalam proses. Sehingga Kabupaten Pekalongan dari zero perguruan tinggi, akan menjadi kutub perguruan tinggi di Jawa Tengah. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Share this

Related Posts