Binrohtal Sarana Mendidik Anggota Agar Memiliki Jiwa Yang Tangguh

January 19, 2018

Pekalongan News
Kabupaten Batang
Pembinaan Kerohanian Dan Mental ( Binrohtal ) merupakan bagian penting bagi personel. Aktivitas pembinaan kerohanian ini tentunya memiliki tujuan yang sangat baik untuk anggota Polri. Maka, dari itu seluruh Personel Polres Batang diharuskan untuk mengikuti kegiatan pembinaan rohani tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kabag Sumda Kompol Hundarto, , saat ditemui di ruang kerjanya, setelah melaksanakan kegiatan binrohtal di masjid Sabilil Muttaqin Polres Batang, Kamis (18/1/18).

Menurutnya, kegiatan pembinaan rohani ini sangat penting, karena didalamnya terdapat siklus anggota, artinya disiplin mereka dalam melaksanakan tugas. Pembinaan rohani seharusnya semua anggota mempunyai kesadaran. Pembinaan rohani sendiri guna menunjang disiplin kinerja mereka.
“Dengan kegiatan ini akan dapat mengisi kerohanian atau mental, sehingga nilai nilai yang terkandung didalamnya dapat diserap masing masing anggota dengan harapan akan terhindar dari penyimpangan yang melanggar aturan agama maupun kedinasan,” jelasnya.
Oleh karena itu, saya berharap dengan kegiatan ini ada dampaknya yakni anggota dalam melaksanakan tugas, lebih konsisten tentunya dengan ikhlas mengabdi pada masyarakat tulus tanpa pamrih.
“Harapannya anggota memiliki jiwa yang tangguh sesuai pedoman hidup anggota Polri yaitu Tri Brata dan pedoman kerja yakni Catur Prasetya, serta bisa mengamalkan dalam kedinasan sehari hari dan terpenting muaranya masyarakat tidak apriori atau masa bodoh dengan tugas polisi,” tandas Kompol Hundarto.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts