1 SST Kodim Batang Ikuti Upacara Operasi Mantap Praja 2018

January 05, 2018

Pekalongan News
Apel gelar pasukan "Mantap Praja Candi 2018 " yang diselenggarakan oleh Polres Batang
Batang - Bertempat di halaman Polres Batang telah dilaksanakan Apel gelar pasukan "Mantap Praja Candi 2018 " yang diselenggarakan oleh Polres Batang dengan Irup Bupati Batang Wihaji

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batang .Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edi S.Sinulingga, Dandim 0736/Batang Letkol Fajar Ali Nugraha, Wakil ketua DPRD Nur Untung Slamet, Ka Lapas Rowobelang Kabupaten Batang, Ka Satpol PP Suresmi, Ka Pengadilan Negeri Batang, Kajari Batang, Ketua KPU Batang Adi Pranoto, Para Kabag Polres Batang, Kapolsek jajaran Polres Batang dan Para Kasat Polres Batang.

Adapun pasukan upacara terdiri dari 1 SST Pama Polres, 1 SST Kodim 0736/Batang, 1 SST Sat Sabhara, 1 SST Satlantas, 1 SST Staf Polres, 1 SST Gabungan Polsek, 1 SST Bhabinkamtibmas, 1 SST Sat Intel Polres Batang, 1 SSR Sipir Lapas, 1 SST Satpol PP dan 1 SST Linmas.

Dalam amanatnya Bupati Batang Wihaji mengajak untuk menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayanan masyarakat, serta penegak hukum yang yang jujur, benar, adil, transparan, dan akuntabel.

Lebih lanjut Wihaji dalam amanatnya memberikan pesan untuk melakukan pemetaan setiap kerawanan pada setiap tahapan pilkada 2018, 
"Serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung bhabinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pilkada 2018, dapat diantisipasi sedini mungkin, dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas, " Ujar Wihaji.
Selain itu juga perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi Polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan pilkada 2018 serta bagi segenap anggota Polri, jaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan Pilkada 2018, yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
"Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang memanfaatkan momen Pilkada, berpotensi dijadikan target oleh pelaku dan lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pemilu secara terpadu, melalui sentra Gakkumdu,"pinta Wihaji.  
Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas, serta pedomani aturan dan S.O.P yang berlaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas.

Disamping itu juga siapkan rencana pengamanan kontinjensi serta latihkan kepada seluruh personel, sehingga mampu menghadapi eskalasi ancaman yang mengarah pada situasi kontijensi, lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat, terhadap pelaksanaan operasi dan kineja anggota untuk meminilisasi terjadinya peyimpangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Sebelum diakhiri Irup juga mengajak untuk menjadikan apel gelar pasukan ini dalam rangka menyatukan tekad dan komitmen guna mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 di Batang.(Pendim0736).

Share this

Related Posts