Terduga Pelaku Pembunuhan Melompat Di Jembatan Kali Kutho Gringsing

December 10, 2017
Pekalongan News
Penemuan mayat di aliran sungai Kalikuto Dukuh Lutung mati Desa Yosorejo Kecamatan Gringsing oleh dua warga sekitar yang tengah memancing menjadi titik terang bagi pihak kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan karyawan BRI cabang Weleri
Kabupaten Batang - Penemuan mayat di aliran sungai Kalikuto Dukuh Lutung mati Desa Yosorejo Kecamatan Gringsing oleh dua warga sekitar yang tengah memancing menjadi titik terang bagi pihak kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan karyawan BRI cabang Weleri Warga Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal ditemukan meninggal di sebuah gedung bekas rumah makan, Selasa (21/11) lalu.

Kapolsek Gringsing Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Sugiyanto menjelaskan sebelumnya informasi yang ia dapat bahwa terduga pelaku pembunuhan melompat dari jembatan Kali Kutho. Polsek Gringsing dan Satreskrim Polres Kendal berkerja sama mencari pelaku pembunuhan Pegawai BRI tersebut.
"Penemuan mayat ini segera saya sampaikan kepada Satreskrim Polres Kendal untuk mengecek apakah mayat ini merupakan pelaku yang mereka cari," jelas AKP Sugiyanto, Jumat (8/12).
Lanjut Kapolsek, saksi terakhir sekaligus seorang sopir rental mobil yang pelaku sewa pada waktu itu untuk mengantarkan ke Brebes.

Di duga pelaku yang bernama Jm warga desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal itu Curhat kepadanya bahwa dirinya terbelit utang dan mau bunuh diri. 

Saat melintas di jembatan Kalikuto Jm meminta diberhentikan mobilnya. Setelah itu Jm berlari dan melompat ke dalam sungai. Tindakan diduga pelaku tidak disangka oleh saksi. 
"Padahal saat itu kondisi hujan dan sungai banjir," katanya. 
Ia menambahkan kondisi terakhir mayat diduga pelaku itu memang sudah rusak terutama di bagian wajah. Bagian tubuh yang masih dikenali oleh keluarga pelaku adalah pakaian dikenakan terakhir dan bekas operasi di bawah perut. Mayat. Diduga pelaku kini tengah berada RSU Soewondo Kendal untuk diidentifikasi. 

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar menjelaskan pihak Polres akan melakukan pemeriksaan dengan melakukan tes DNA dan ciri-ciri yang lain dengan dipadukan keterangan keluarga pelaku.
"Untuk memastikan akan kami lakukan Tes DNA. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah mayat ini merupakan orang yang kami cari, dari keterangan saksi bahwa pakaian yang dikenakan mayat ada kemiripan dengan yang pelaku pakai," Jelas Kasatreskrim Polres Kendal.


Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts