Kodim 0710 Pekalongan Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes

December 09, 2017
Pekalongan - Dalam rangka Juang Kartika Tahun 2017, Kodim 0710 pekalongan bekerjasama dengan BKKBN dan Dinkes Kab Pekalongan, menggelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes (TMKK),dengan mengangkat tema “Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat” yang bertempat di Puskesmas Wonokerto 2 Kab Pekalongan. Sabtu, (9/12). 

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, melalui Pasiter kodim 0710 pekalongan Kapten Inf Riyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, dengan diselenggarakannya kegiatan ini adalah salah satu wujud peran TNI dalam ikut membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam program keluarga berencana dan program kependudukan sehingga tercapainya keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

Selanjutnya Pasiter Riyanto berharap, kedepanya akan ada sosialisasi-sosialisasi dari Dinas terkait untuk masyarakat yang belum ikut KB agar bisa ikut KB ini sehingga apa yang sudah di canangkan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat bisa tercapai dengan program ini,”jelasnya.

Sementara itu dari Seksi KB Kab Pekalongan, Wiwit Widyawati mengungkapkan dengan adanya kerjasama dengan TNI dalam hal ini Babinsa dan PKK, jumlah peserta yang mengikuti KB kali ini meningkat,yaitu untuk tahun ini jumlah aseptor mencapai 80 orang dan lebih banyak dari tahun sebelumnya,”ungkapnya.

Wiwit berharap kerjasama ini akan terus berlanjut,sehingga ikut mesukseskan program pemerintah yaitu membentuk keluarga kecil sejahtera.**red ( pendim 0710 pekalongan )

Share this

Related Posts