Kodim 0710 Pekalongan Gelar Apel Danramil Dan Babinsa

December 18, 2017
Pekalongan - Untuk meningkatkan kemampuan serta ketrampilan para aparat Kowil khususnya Danramil dan Babinsa, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun Anggaran 2017, bertempat di Aula Serbaguna Makodim 0710/Pekalongan, Senin (18/12).

Dalam amanatnya, Dandim 0710/Pekalongan menyampaikan bahwa apel Danramil dan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta ketrampilan para aparat Kowil khususnya Danramil dan Babinsa,meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Lebih lanjut, kepada seluruh peserta apel Danramil dan Babinsa Dandim berharap,agar seluruh Aparat komando kewilayahan(Apkowil) mampu melaksanakan tugas secara optimal sehingga permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul di wilayah dapat segera di antisipasi dan diselesaikan dengan baik.”Jelas Dandim Ridha.


Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal,18 hingga 19 Desember 2017. Adapun materi yang di berikan antara lain,Sikap Ter,Metode Binter,Terorisme, Lima Kemampuan Ter,Bencal dan Aplikasi Sikap Ter. sedangkan untuk peserta meliputi seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0710 Pekalongan.**red (pendim 0710 Pekalongan ) 

Share this

Related Posts