Kodim 0710 Pekalongan Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

December 31, 2017
Pekalongan - Hujan lebat di sertai angin puting beliung menerjang beberapa wilayah di kecamatan Talun tepatnya di desa Batur Sari kec.Talun kab pekalongan, sabtu sore (30/12/17). Akibatnya beberapa rumah warga mengalami rusak parah dan ringan serta pepohonan tumbang berserakan menutupi jalan.

Mengetahui hal tersebut Dandim 0710 pekalongan letkol Inf Muhammad Ridha langsung memerintahkan prajuritnya untuk terjun langsung membantu masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

Dengan di komandoi perwira penghubung kodim 0710 pekalongan mayor Kav Haryono,bersama BPBD Kab Pekalongan,Polsek Talun,Kokam Talun serta masyarakat setempat minggu pagi melaksanakan kerja bakti secara bersama - sama membersihkan pepohonan yang berserakan di jalan serta membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan pemberian bantuan sembako oleh BPBD yang diserahkan langsung kepada kepala desa dan disalurkan langsung oleh kepala desa kepada warga yang terkena musibah.

Adapun sasaran yang di kerjakan dalam kerja bakti yaitu meliputi pembersihan pohon yang tumbang sepanjang jalan desa batur sari, perbaikan 8 rumah warga yang rusak berat, perbaikan genteng atap rumah warga yang tertimpa pohon tumbang, pembersihan pohon tumbang yang menutup jalan raya dan 28 rumah rusak ringan  akibat terkena angin puting beliung serta perbaikan kantor kepala desa batur sari yang juga mengalami kerusakan ringan.

Rencananya Kodim 0710 pekalongan akan menerjunkan anggotanya untuk membantu warga yang terkena musibah bencana alam puting beliung tersebut sampai selesai dan keadaan benar - benar sudah kondusif seperti sedia kala.**red (pendim 0710 pekalongan )

Share this

Related Posts