Diketemukan Kuburan Baru Diduga Korban Pembunuhan Dukun Pengganda Uang

December 14, 2017
Pekalongan News
 Satreskrim Polres Batang bersama Polsek Gringsing terus berupaya melakukan pengembangan dan pendalaman atas kasus pembunuhan Restu Novianto yang diduga dilakukan oleh dukun pengganda uang
Kabupaten Batang - Jajaran Satreskrim Polres Batang bersama Polsek Gringsing terus berupaya melakukan pengembangan dan pendalaman atas kasus pembunuhan Restu Novianto yang diduga dilakukan oleh dukun pengganda uang, M (45) warga Dukuh Segan Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing.

Pasalnya, Rabu (13/12) menemukan lokasi penguburan baru. Di tenpat ini di temukan kerangka manusia di duga Slamet (55) warga Dukuh Sambungrejo Desa Sawangan Kecamatan Gringsing.

Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto mengatakan, penemuan kerangka manusia yang diduga bernama Slamet bermula dari adanya keterangan istri korban, yang melaporkan bahwa korban telah menghilang sejak 2 desember 2014 .
“Istri Korban, suaminya tidak komunikasi atau hilang sejak tiga tahun lamanya. Ia bersama Mereka (keluarga korban-red) mencurigai, kalau korban ini termasuk korban pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku M. Akhirnya, dari situlah kita lakukan penyelidikan,” kata Kapolsek pada Kamis (14/12).
Lebih lanjut Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto menjelaskan, mula kejadian pada Minggu tanggal 28 Desember 2014 sekitar pukul 19.30 WIB, korban pamit kepada istrinya akan pergi kekandang ayam miliknya dengan membawa uang 140 juta dan Lokasi Kandang ayam tersebut terletak di Dk.Sambungrejo Ds.Sawangan Kec.Gringsing Kab.Batang. 
“Saat itu, Pelaku M adalah penjaga kandang ayam tersebut dan Pagi harinya tepatnya hari senin tanggal 29 Desember 2014 istri korban datang ke Kandang ayam dan menanyakan keberadaan suaminya, pelaku M menjawab bahwa suaminya pergi merantau ke Malaysia dan Ia pun percaya akan perkataan pelaku,” jelas Kapolsek. 
Ratusan warga setempat memadati lokasi, untuk melihat secara langsung kegiatan gabungan dari tim inafis Satreskrim Polres Batang dan polsek Gringsing siang kemarin melakukan penggalian dibeberapa lokasi yang dicurigai sebagai tempat dikuburnya korban. 

Dari pencarian awal, petugas berhasil menemukan lokasi penguburan jasad korban. Namun, petugas belum melakukan proses evakuasi dan autopsi terhadap jasad korban tersebut. Proses evakuasi baru akan dilakukan pada Kamis (14/12) oleh tim DVI Polda Jateng.

Saat ini, Petugas juga telah mengamankan istri dan anak tersangka di Mapolsek Gringsing guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Diduga, istri tersangka mengetahui kasus pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya. Guna antisipasi hal hal yang tidak diinginkan sejumlah petugas mengamankan rumah tersangka.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts