Workshop FKPM, Security Pengguna Satpam Menyelenggarakan Workshop FKPM Security Pengguna Layanan Satpam

November 15, 2017
Pekalongan news
Workshop FKPM, Security Pengguna Satpam Polda Jawa Tengah menyelenggarakan Pertemuan FKPM Security pengguna layanan Satpam yang diadakan di Aula Rupatama Polres Batang
Batang - Tugas Polri sebagai pengemban fungsi Kamdagri tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Tidak terkecuali Satpam di seluruh kawasan di wilayah Hukum Polres Batang. Penyamaan persepsi dan evaluasi cara bertindak merupakan agenda rutin dalam rangka asistensi dan koordinasi manajamen sistem keamanan.

Hal tersebut yang menjadi latar belakang Workshop FKPM, Security Pengguna Satpam Polda Jawa Tengah menyelenggarakan Pertemuan FKPM Security pengguna layanan Satpam yang diadakan di Aula Rupatama Polres Batang, kemarin. Beberapa pembahasan penting pun disampaikan oleh Kasat Binmas sebagai pembina fungsi pengamanan swakarsa kepada 60 perwakilan Satpam dan Jasa Pengamanan atau pengguna layanan Satpam di wilayah hukum Polres Batang.
“ Pertemuan kemarin, tidak hanya agenda rutin saja melainkan memiliki urgensi yang sangat penting, dikarenakan penugasan Satpam dilapangan memiliki dependensi dengan manajemen sistem keamanan yang disusun oleh para pengguna Satpam," kata Kasat Binmas AKP Joeharno saat ditemui, Rabu (15/11).
Kasat Binmas menjelaskan, kegiatan tersebut juga untuk merefleksi kepada peserta pertemuan tentang Tugas Pokok Satpam, hal ini dimaksudkan agar para Satpam dapat bertindak sesuai koridor regulasi yang mengikat pada tupoksi Satpam.
“ Pemahaman aturan – aturan cara bertindak pada penugasan Satpam harus kita perhatikan betul agar para Satpam mengerti batasan – batasan kinerja dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas kondusif di lingkungan kerjanya,“ tegas AKP Joeharno.
Peningkatan kemampuan Satpam juga menjadi perhatian prioritas Polres Batang sehingga pada kegiatan tersebut juga disampaikan agenda – agenda penyelenggaraan pembinaan dan peningkatan kemampuan Satpam.
HUT Satpam ke 37 pun tidak lepas menjadi poin pembahasan pada kegiatan pertemuan tersebut, persiapan pagelaran acara HUT Satpam yang rencananya jatuh pada tanggal 30 Desember tersebut juga dibahas antara Sat Binmas dengan para peserta pertemuan.
“ HUT Satpam merupakan momentum penting bagi para satpam untuk lebih meningkatkan perannya dalam mendukung Tupoksi Polri khususnya Polres Batang, sehingga harapanya kegiatan yang disajikan nanti dapat mengilustrasikan partisipasi aktif para Satpam dalam mewujudkan sitkamtibmas kondusif di lingkungan kerjanya," jelas mantan Kapolsek Warungasem tersebut

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts