Wakil Bupati Mengajak Warga Untuk Berperan Aktif Dalam Pembangunan Kabupaten Batang

November 26, 2017


Pekalongan News
Wakil Bupati Batang Bpk Suyono mengajak kepada para warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Batang.
Kabupaten Batang - Ratusan jamaah menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 bertempat di Halaman Masjid Nurul Bahri Dukuh Wukir Sari Boum Kel. Karangasem Utara Kec./Kab. Batang, semalam.

Pengajian dihadiri Wakil Bupati Batang Suyono, Kasat Polairud Polres Batang AKP Basuki Budi Santoso beserta anggota, Pembicara KH. Abdul Qodir Al Ustmani dari Semarang.

Wakil Bupati Batang Bpk Suyono mengajak kepada para warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Batang.

Ia juga meminta pada warga agar selalu mengingatkan Bupati / Wakil Bupati Batang apabila ada kekurangan, sehingga diharapkan program kinerjanya dalam pembangunan Kab Batang dapat berhasil. Seperti apabila ada warga yang miskin dan meninggal dunia segera melaporkan ke pemkab untuk mendptkan santunan Rp 1.000.000, dan rencana pemberian bantuan mobil ambulance untuk kegiatan mengantar orang sakit dan penguburan warga yang meninggal di Dukuh Wukir Sari Boum Batang.

Selain itu, Wabup juga mengajak untuk mencegah dan perangi narkoba karena sudah meresahkan.
"Mari bersama sama cegah dan perangi narkoba sebagai musuh bersama karena narkoba akan merusak kehidupan khususnya generasi muda," tandasnya.
K.H. Abdul Qodir Al Ustmani dalam mauidlotul Khasanah meyampaikan
ucapan hormat dan terima kasih kepada Wakil Bupati Batang, Kasatpolairud Polres Batang dan Panitia atas terlaksananya giat pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia mengajak seluruh jamaah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita semua kepada Allah SWT sehingga di akhir zaman kelak kita dapat masuk surga.

"Ayo mulai dari sekarang kita berlomba-lomba untuk mencari bekal di akhirat kelak, sebagai umat Islam kita harus selalu bersyukur terhadap rahmat dan barokah yg diberikan oleh Allah SWT dengan cara selalu menjalankan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya," katanya.

Dijelaskan, belajar agama adalah kewajiban kita sebagai umat Islam agar senantiasa terhindar dari godaan dan kemajuan era globalisasi yang semakin maju pesat shg segala macam perbuatan jelek mulai dari pornografi, peredaran narkoba, tindak kekerasan maupun yang lainnya karena dapat dengan mudah diakses melalui internet.
"Oleh karena itu sebagai orang tua kita berkewajiban mulai sejak dini menyiapkan anak anak kita untuk belajar agama shg generasi muda kelak dpt meneruskan Islam sesuai ajaran dari Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga memberikan santunan pada 7 (tujuh) anak yatim piatu yang ada dilingkungan sekitar Masjid Nurul Bahri berupa uang saku sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemkab pada warga masyarakat.
Nampak ditengah jamaah turut mendengarkan tausiah personel Satpolairud Polres Batang.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts