Satlantas Polres Batang Gelar Apel Besar Keselamatan Berlalulintas

November 24, 2017
Pekalongan News
Tekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah kabupaten Batang,  Satlantas Polres Batang menggelar apel besar keselamatan berlalulintas di jalan Veteran
Kabupaten Batang - Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah kabupaten Batang, Polres Batang melalui Satlantas Polres Batang menggelar apel besar keselamatan berlalulintas di jalan Veteran. Gelaran apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga.

Sebelumnya dilakukan konvoi ratusan motor keliling kecamatan Batang dan diakhiri dengan tanda tangan bersama sebagai bentuk komitmen keselamatan berlalu lintas.
"Melalui apel besar ini, Kita ingin gelorakan keselamatan berlalu lintas.Diawali para klub sepeda motor dibawah Satlantas Polres Batang sebanyak 400 lebih untuk memberikan edukasi dan menunjukan kepada Masyarakat Batang bagaimana berkendara sesuai aturan," ujar Kasatlantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo, Kamis Sore (23/11).
Aristo mengatakan untuk mencapai tujuan program itu maka pengendara harus bisa melengkapi berkendaraan seperti pemakaian helm, spion, dan surat berkendaraan. Selain itu, kata dia, saat berkendaraan juga harus mematuhi dan menghormati pada sesama pengguna jalan.
"Kalau sudah lengkap ketika berkendara harus mematuhi aturan lalu lintas. Berkendara harus saling menghargai pengendara lain jangan kebut-kebutan berkendaraan di jalan raya yang nantinya bisa mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya," tegas Kasat Satlantas.
Menurutnya Sejauh ini para pengendara Batang sudah relatif cukup baik dengan dibuktikan minimnya angka kecelakaan maupun pelanggaran. Hal ini merujuk pada data hasil operasi zebra yang berakhir 14 November lalu, sebanyak 1958 Pengendara yang ditilang terdiri dari pelangaran STNK sebanyak 1.527, SIM 224, dan sepeda motor 207.
"Pasca operasi zebra berharap ada kesadaran masyarakat dalam berkendara dapat semakin meningkat. Ketika masyarakat telah disiplin berkendara, maka kami yakin dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, utamanya di Batang," tukasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts