Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang

November 27, 2017


Pekalongan News
Kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang di Pondok Pesantren Istiqomah Desa Luwung Banyuputih Kabupaten Batang
Kabupaten Batang - Kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang di Pondok Pesantren Istiqomah Desa Luwung Banyuputih Kabupaten Batang, Minggu, (26/11/17).

Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang tersebut juga di hadiri Bupati Batang, Ketua NU kab. Batang. Ketua DPRD kab. Batang, Wakil Ketua DPRD kab. Batang, Wakapolres Batang, Kasdim 0736 Batang, Anggota DPRD dapil 3, Pimp Pusat GP Ansor, Muspika Limpung.

Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang masa khidmat 2017 – 2021 di lantik oleh Wakil Sekertaris Jenderal Pemuda Ansor Ulil Arham, adapaun jabatan ketua oleh H. Maulana Yusup,S.IP, Sekertaris Suwanto, S.Pdi, Bendahara oleh Mubaidin. SE.

Wakil Sekertaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor Caswiono Rusydi mengatakan, peristiwa penyerangan disebuah masjid di mesir yang masih menjalankan sholat Jumat dengan korban 300 jiwa merupakan peristiwa yang ke dua. Peristiwa ini awal dan potret kecil carut marutnya peradaban islam di negara ditimur tengah yang tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi target sasaran.
“ Untuk itu, tugas kita mengantisipasi munculnya tindakan radikalisme dengan menumpasnya sebelum terjadi, Ansor harus siap menghadapinya di garda terdepan,” katanya.
Ia juga mengatakan bahwa Ansor harus mengambil peran penting dalam mengambil langkah – langkah humanis menjaga kedamaian di Indonesia, terutama menjaga islam untuk tidak masuk dalam aliran – aliran sesat yang menjurus pada radikalisme, namun harus menempatkan hakekat islam sebagai agama yang menyebarkan kedamaian yaitu Islam yang Rahmatan lil Alamin. 
“Di Indonesia ada Islam nusantara, sehingga islam di indonesia tetap utuh yang menghargai perbedaan agama, perbedaan suku ras dan etnis,” jelasnya.
Bupati Batang Wihaji mengatakan Hidup guyub rukun di Kabupaten Batang sudah menjadi budaya turun temurun bahkan juga ada beberapa pimpinan OPD ( Organisasi Prangkat Daerah) yang menjabat sebagai Pimpinan organisasi Islam,
“ Ada Pimpinan OPD yang menjadi Ormas Islam terbesar yaitu NU, bahkan Sekdanya menjadi Ketua PD Muhamadiyadah dan ada juga Pimpinan OPD yang menjadi Pimpinan Ormas Islam LDII ( Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Ini bukan suatu kebetulan namun juga takdir,” kata Bupati Batang Wihaji.
Ia juga mengatakan Kabupaten Batang adalah Kabupaten yang luar biasa yang memiliki wilayah geografis daratan pengunungan dan lautan, dengankarakter masyarkat yang majemuk, namun bisa hidup bersama berdampingan saling asah, asih dan asuh, dengan guyub rukun kita bangun Kabupaten Batang yang lebih sejahtera
“Membangun Batang dengan guyub rukun semua tantangan kedepan akan dapat teratasi, untuk itu harus ada ide kreatif dan inovatif dari kita, begitu juga dengan membangun pariwisata harus ada sentuhan kreatif dan inovatif pemuda untuk membangkitkan perekonomian rakyat,” jelas Wihaji.
Program Visi Misi kami yang menjadi program Pemda Lanjutnya, kedepan selangkah demi satu langkah akan kita jalankan seperti, Program santunan kematian sudah kita mulai 25 oktober kemarin dengan ketentuan tergolong sebgai masyarakat miskin, Program Mobil layanan kesehatan atau ambulan sudah beberap desa menjalankan , begitu juga destinasi wisata yang sudah banyak bermunculan di tiap desa dan juga Program bantuan insentif guru Madrasah diniah yang akan mendapatkan Rp. 1.200.00 /tahun.
“Dengan dinamika perkembangan teknologi tantangan pasar semakin kompetitif, sehingga kita harus mau dan harus melek dan mengikuti teknologi , karena perkembangan teknologi yang sudah berkembang luar biasa, kalau kita tidak mengikuti akan tertinggal jauh.” Kata Wihaji
Sementara Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Batang Achmad Thoufik mengucapkan selamat atas pelatikan Pimpinan Cabang GP Ansor yang baru, dan segaralah melaksankan repat kerja cabang untuk membahas program – program kerja selama empat tahun kedepan. 
“Kami harap pengurus yang baru dilantik dalam rangka merekrut anggota harus benar – benar selektif, yang ikhlas mengabdi dan bekerja untuk kemajuan organisasi dan kemaslahatan umat,” kata achmad Thoufik
Sejumlah personel Polsek Limpung Polres Batang Polda Jateng mengamankan jalannya kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang di Pondok Pesantren Istiqomah Desa Luwung Banyuputih Kabupaten Batang.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts