googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan - Sekda pekalongan Buka Bendungan Gembiro yang terletak di desa krandon kec. Kesesi kab pekalongan pada ,rabu ( 01/11 ).Bendungan gembiro adalah bendungan gerak pertama yg dibangun pada jaman belanda dan buka bendungan ini merupakan tradisi tahunan yang bertujuan untuk membersihkan endapan lumpur yang mengendap selama satu tahun dan mengatur air irigasi,guna memantapkan pasukan air bagi petani di wilayah pekalongan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekda Kab Pekalongan  Dra. Mukaromah, MM, Kapolres pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan sik, Perwira penghubung kodim 0710/ pekalongan, Mayor Kav Haryono, Kasi intel kejari kab. Pekalongan dan tamu undangan lainya serta ribuan masyarakat kab pekalongan.


Dalam sambutanya Bupati pekalongan Asip Kholbihi yang dibacakan oleh sekda Dra. Mukaromah Syakoer.MM, Menjelaskan bahwa tujuan dari pada bedah bendung ini adalah untuk membersihankan bedungan dadi endapan lumpur yang selama 1 th terbendung tidak mengalir dan untuk memantapkan pola tanam pada musim tanam pertama kab. Pekalongan. Ucapan terima kasih juga disampaikan  bupati kepada  OPD terkait dari pemprov. Jateng dan masyarakat yang telah menyukseskan acara bedah bendung gembiro."Pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya Mukaromah Syakoer mengingatkan Kepada masyarakat yang akan mencari ikan agar berhati-hati karena dengan di bukanya bendungan ini maka arus yang mengalir disungai akan deras sehingga perlu mewaspadai agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan,"pungkasnya.
Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh sekda di dampingi tamu undangn dan pembukaan bendung gembiro dengan secara simbolis dan melakukan peninjauan ke lokasi.**red ( pendim 0710 pekalongan )

Post a Comment

 
Top