Tekan Aksi Premanisme Satbinmas Polres Batang Melaksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan

August 03, 2017
Pekalongan News
Kasat Binmas Polres Batang AKP Juharno melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di SMP N 4 Batang
Kabupaten Batang 
Guna mencegah dan menangkal terhadap aksi-aksi preman dan premanisme ditengah pelajar agar tercipta kondusifitas di wilayah kabupaten Batang. 

Kasat Binmas Polres Batang AKP Juharno melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di SMP N 4 Batang, Selasa (1/8/17).

Kasat Binmas Polres Batang AKP Juharno menjelaskan aksi premanisme bisa melekat kesegala profesi. Seperti unsur keamanan maupun birokrasi bisa dikatakan berperilaku preman apabila yang mereka kerjakan/ perbuat tidak sesuai dengan aturan/norma yang harus dipatuhi.
"Begitu pula pelajar, apabila yang dilakukanya tidak sesuai aturan atau norma yang berlaku di sekolah bisa dikatakan aksi premanisme. Misalnya aksi premanisme di sekolah, pemalakan kepada sesama pelajar,tawuran, pengroyokan dan lainnya," jelas AKP Juharno.
Kami mengimbau agar para pelajar mentaati tata tertib aturan yang ada disekolah dan jauhi aksi premanisme, karena perbuatan tersebut akan merugikan diri sendiri dan orang lain serta akan berbenturan dengan hukum bila yang dilakukanya terbukti mengarah tindak pidana/kriminalitas.

Disisi lain, Kasat Binmas mengatakan untuk menekan aksi premanisme, pihaknya akan terus memberikan pembinaan dan penyuluhan secara rutin dan bergantian  di sekolah sekolah wilayah Kabupaten Batang.
"Kami mengharapkan peran serta semua elemen masyarakat, orangtua, guru dan para siswa siswi untuk bersama sama bersinergi mencegah aksi aksi premanisme di lingkunganya dan berani melapor Kepolisian terdekat bila terbukti melakukan aksi premanisme," imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts