Kapolres Batang Sematkan Baret Dan Resmikan Dermaga Baru Satpolairud

August 08, 2017
Penandatanganan prasasti dermaga tambat baru “Parama Satwika” bertempat di ruang Batang Dolpin Center.
Kabupaten Batang 
Tiga personel Satpolairud Polres Batang berenang sejauh 2 mil menuju bibir pantai pantai Sigandu Batang,  Hal itu dilakukan  sebelum menjalani upacara pembaretan  penerimaan anggota baru yang bertugas di Satpolairud Polres Batang, Selasa (8/8/17).

Dalam upacara pembaretan bertindak selaku Inspektur Upacara (IRUP)Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono Hadir di kegiatan Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto  para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kepala Dislutkanak Kab. Batang,Kepala KUPP Kelas III Batang, Kepala PSDKP Batang, Ketua dan anggota HNSI, Dan Pos TNI AL Sigandu Batang, Kepala Pelabuhan dan Perikanan Kab. Batàng, Kades Ds. Klidang Lor dan Ds. Klidang Wetan,Ketua RT. 02/07 Dk. Karangsari Karangasem Utara Batang, Pengurus PNBB, Pengurus SNT, Ketua LPL Mina Samudra, Kepala KUD Ngupoyo Mino Batang,Pengusaha Dan Pemilik Kapal Batang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat,  Pimpinan Batang Dolphin Center, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Batang Puspita Juli Agung beserta para pengurus Bhayangkari.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan tradisi pembaretan menjadi ciri khas yang tak terpisahkan dari  korps dan  memiliki nilai kebanggaan dan kehormatan.
“Masing masing di semua korps  mempunyai acara tradisi, termasuk Korps Satpolairud. Hal ini dimaksud  untuk menjaga tradisi tetap ada. Kristalisasi kejuangan heroik yang dibangun para pendiri Polri sejak dulu untuk pertahankan NKRI supaya  tidak  sirna termakan sejarah,” kata Kapolres. 
Selain acara pembaretan sekaligus simbolis dilaksanakan penandatanganan prasasti dermaga tambat baru “Parama Satwika” bertempat di ruang Batang Dolpin Center.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu dibangunya dermaga tambat baru untuk Satpolairud Polres Batang.
“Terimakasih, ini sebagai gambaran polmas satpolairud dalam mendukung tugas dan mampu merangkul dan bersinergi dilapangan sehingga masyarakat handerbani atau memiliki untuk disumbangkan demi kebesaran dan kejayaan  Satpolairud Polres Batang dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Batang khususnya masyarakat pesisir pantai Batang,” jelas AKBP Juli Agung Pramono.
Sementara  Kasatpolairud Polres Batang AKP Basuki Budi Santoso mengatakan sebelum menjalani tradisi pembaretan, anggota baru yang akan bertugas  kita bekali ilmu sesuai tugas pokok dan fungsi Satpolairud.
“Ya ini bagian dari peneriman anggota baru, selama dua minggu kita gembleng, ” kata Kasatpolairud.
AKP Basuki menambahkan dari tiga anggota baru setelah menjalani tes drive, mereka mantap dan lulus serta siap turun ke lapangan untuk melayani masyarakat,” imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts