Imunisasi MR di MI Plus Sullam Taufiq Kajen

August 11, 2017
Kabupaten Pekalongan
Dalam memberikan layanan pendidikan, MI Plus Sullam Taufiq Kajen mengedepankan pemenuhan hak kesehatan anak didik. Hal ini mengingat kesehatan dan keselamatan anak didik adalah prioritas dan menjadi perhatian utama. Demikian disampaikan Guru UKS MI Plus Sullam Taufiq, Mardiana di sela-sela imunisasi MR yang dilaksanakan petugas dari Puskesmas Kajen Kamis (10/8) kemarin.
"Untuk tumbuh dan hidup sehat adalah hak setiap anak Indonesia. Sekolah atau Madrasah sudah semestinya memberikan prioritas kesana. Adanya kampanye dan program Imunisasi Measles Rubella yang dilaksanakan  pemerintah selama bulan Agustus dan September 2017 sepenuhnya kami mendukung komitmen kuat Pemerintah dalam mewujudkan eliminasi campak dan mengendalikan penyakit rubella serta kecacatan bawaan akibat rubella (Congenital Rubella Syndrome) di Indonesia pada tahun 2020 " jelasnya.
Lebih lanjut, Dian, panggilan akrab Mardiana menambahkan bahwa ketika anak didik tumbuh sehat, dengan dukungan lingkungan sekolah yang juga sehat, aman, dan nyaman. Maka harapan orangtua agak anak dapat belajar dengan baik akan terwujud.
 “Dari penjelasan petugas kesehatan disampaikan bahwa Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus. Hal ini juga untuk memberikan imunisasi secara tuntas kepada setiap anak. Imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan. Kita ingin mewujudkan anak didik yang sehat dan berkualitas di kemudian hari,” ujar Dian"Kami dari Dewan guru MI Plus Sullam Taufiq memastikan bahwa semua anak didik sudah diimunisasi MR sehingga tidak ada yang terlewatkan" pungkasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts