0 Comment
Pekalongan news
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono  memberikan pembekalan kepada 19 personel Taruna AKPOL TK. I Angkatan 51 Den Adnyana Yudhaga tahun 2017 melaksanakan Latja bertempat di Rupatama Mapolres Batang
Kabupaten Batang
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono  memberikan pembekalan kepada 19 personel Taruna AKPOL TK. I Angkatan 51 Den Adnyana Yudhaga tahun 2017 melaksanakan Latja bertempat di Rupatama Mapolres Batang, Selasa (4/7/17).

Kapolres Batang  AKBP Juli Agung Pramono dalam sambutan mengatakan bahwa untuk Taruna AKPOL yang akan melaksanakan Latja di jajaran wilayah Roban Batang ini harus tahu tentang Demografi Kabupaten Batang, yang meliputi berapakah luas wilayahnya dan jumlah penduduk serta berapa Kecamatan yang ada maupun Polsek-nya di wilayah hukum Polres Batang dimaksud dan lain sebagainya.
"Oleh karena itu diharapkan Taruna AKPOL yang melaksanakan Latja di Polres Batang ini pada saat melakukan kegiatan aktifitas Latja untuk selalu menjaga etika dan sopan santun dalam kedinasan dikarenakan kalian merupakan kebanggaan orang tua serta jangan sampai melakukan perbuatan pelanggaran dan jaga selalu nama baik Almamater kalian semua serta tingkatkan kewaspadaan akan berbagai macam ancaman baik masalah terorisme yang sekarang ini masih berkembang," kata Kapolres.
Dijelaskan oleh Kapolres, untuk jajaran Roban (Polres Batang) pada waktu ini banyak memiliki program dan terobosan kreatif serta rangkaian kegiatan kepolisian di dalam melayani masyarakat di Kabupaten Batang.
"Maksud maupun tujuannya agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif," jelas AKBP Juli Agung Pramono.
Kabag Sumda Kompol Hundarto, S.H., bahwa untuk para pendamping dan instruktur yang ditunjuk dilingkungan Polres Batang sudah ada yakni Kasatsabhara dan Kasatlantas Polres Batang dengan dibantu oleh masing-masing KBO-nya serta untuk materi dalam kegiatan Latja Taruna AKPOL TK. I tahun 2017 di Polres Batang ini berkaitan dengan dua bidang kepolisian yaitu Fungsi Teknis Sabhara dan Bidang Lalu Lintas. 
"Kami sudah menyiapkan perwira pendamping yang nantinya akan memberikan pencerahan tehnis teori maupun praktek di lapangan," kata Kompol Hundarto.
Perwira Pendamping Taruna AKPOL AKP Argo Budi S., S.H., S.I.K., mengatakan perlu untuk diingatkan kembali kepada Taruna AKPOL sekalian yang akan melaksanakan Latja di wilayah Polres Batang, bahwa kalian disini bukan untuk melakukan kegiatan piknik akan tetapi belajar.
"Untuk itu manfaatkan waktumu di wilayah Kesatuan Polres Batang dan carilah ilmu disini sebanyak-banyaknya guna selanjutnya dikembangkan," jelasnya.
Ia berpesan jangan lupa pula untuk selalu senantiasa menjaga nama baik Almamater dan jangan sampai melakukan suatu perbuatan maupun tindakan pelanggaran di Polres Batang ini," tandasnya.
Para Taruna AKPOL akan melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Batang selama 7 hari kedepan dimulai dari tanggal 4 Juli sampai 11 Juli 2017.

Post a Comment Blogger

 
Top