0 Comment
Pekalongan News
Difungsikanya jalan tol darurat dari Pemalang Batang Tol Road (PBTR) sampai dengan Batang Semarang Tol Road (BSTR) yang memiliki jarak 44 Km untuk memecah kepadatan arus lebaran 2017 secara  resmi ditutup pada Selasa (4/7) sekitar pukul 08.00 WIB.
Kabupaten Batang
Difungsikanya jalan tol darurat dari Pemalang Batang Tol Road (PBTR) sampai dengan Batang Semarang Tol Road (BSTR) yang memiliki jarak 44 Km untuk memecah kepadatan arus lebaran 2017 secara  resmi ditutup pada Selasa (4/7) sekitar pukul 08.00 WIB.
“Jalur tol darurat dari mulai Batang-Pemalang sudah kita tutup secara resmi tadi pagi pukul 08.00 WIB.  Kemudian, akan diteruskan kembali pengerjaan pembangunannya oleh pihak PT Waskita karya. Sedang, pembukaan jalur tol itu nanti menunggu peresmian. Artinya betul betul berfungsi secara operasional,” ujar Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono.
Lanjut Kapolres, dengan difungsikannya ruas tol darurat. Tingkat kemacetan arus mudik dan balik lebaran tahun 2017 ini sangat berbeda jauh, dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.
“Jauh berbeda. Alhamdulillah saya bisa ikut menyatakan bahwa arus mudik dan balik tahun 2017 ini hampir tidak ada kemacetan. Walaupun, ada sedikit antrean 1 km, itu karena kendaraan mau masuk entrance Gringsing maupun entrance Kandeman. Tetapi itu tidak terjadi kemacetan sama sekali,” jelas Kapolres.
Begitu juga dengan jumlah angka kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) selama arus mudik dan balik tahun 2017 ini mengalami penurunan sangat drastis.
 “Alhamdulillah, angka laka lantas juga berhasil kita tekan dan berbanding jauh dengan tahun sebelumnya. Itu semua berkat adanya kerjasama dan soliditas seluruh instansi termasuk Polri yang menjadi leading sektornya,” ungkapnya.
AKBP Juli Agung menjelaskan, jumlah laka lantas yang terjadi di wilayah hukumnya hanya ada dua. Yang semua korbannya hanya mengalami luka ringan.
 “Ya, di wilayah hukum Polres Batang, selama 16 hari pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017, tidak terjadi laka lantas yang mengakibatkan korban jiwa. Dalam arti, luka berat dan meninggal dunia, tidak ada. Baik di Jalur Pantura reguler maupun di jalur tol darurat,” tandas Kapolres.
Senada  Kepala Hubungan Masyarakat Jasa Marga Semarang Batang, Iwan Abrianto mengatakan bahwa hari ini tol darurat gringsing ditutup setelah difungsikan selama arus mudik dan balik lebaran.
“Tol ditutup hari ini untuk kembali pekerjaan fisik oleh kontraktor karena mengejar target yang telah ditentukan,” jelasnya.
Pihaknya terus berkordinasi dengan Polres Batang untuk pengaturan arus lalulintas.

Post a Comment Blogger

 
Top