0 Comment
Pekalongan News
Kanit Binmas Polsek Limpung Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Berita HOAX Kepada Siswa-Siswi  SMK Diponegoro Banyuputih
Kabupaten Batang
Kemajuan jaman diiringi makin pesatnya perkembangan tehnologi digital sehingga masyarakat diseluruh belahan dunia memanfaatkan kecanggihan sarana tersebut disegala bidang termasuk percepatan informasi.

Penyebaran informasi melalui sosial media (Sosmed) kadang kali disalahgunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab bukan untuk menyebarkan berita berdasar fakta yang ada namun malah menyebarkan berita bohong atau hoax yang bertujuan menciptakan ujaran kebencian, fitnah dan adu domba.

Guna mengantisipasi penyebaran berita hoax dikalangan pelajar Kanit Binmas 
Polsek Limpung Polres Batang IPDA Rofi'i memberikan pembinaan dan penyuluhan berita bohong atau  HOAX kepada Siswa-siswi  SMK Diponegoro Banyuputih bertempat  di gedung Aula setempat, acara yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru SMK Diponegoro , Senin (17/07/2017).

Menurut Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang dalam acara penyuluhan dan pembinaan tersebut mengatakan bahwa Seiring berkembangnya kemajuan dunia informasi, memberikan kita berbagai kemudahan untuk mendapatkan berbagai kabar berita terbaru dari seluruh dunia, dengan kemudahan tersebut berbagai informasi dapat disampaikan dengan sangat cepat melalui , berita, internetdan sosial media.
"Kami berharap adik-adik siwa dan siswi SMK Diponegoro berharap jangan sekali kali melakukan atau memposting atau sms yang berbau sara maupun ancaman, provokasi, fitnah, kebohongan kebohongan besar lainnya,” tegas IPDA Rofi'i  Kanit Binmas Polsek Limpung.
 Menurutnya HOAK  adalah berbagai pemberitaan atau penyebarluasan informasi yang berisi tentang kebohongan dan dengan sengaja menyebar luaskan melalui berbagai media informasi. 
“Sudah banyak  orang iseng yang akhirnya harus berhubungan dengan hukum, untuk itu saya punya tips untuk menangkal berita kebohongan atau hoak yaitu Bijak, Bidik,Infestigasi ,Analisa dan Kritis,” Imbuh  Kanit Binmas Polsek Limpung.

Post a Comment Blogger

 
Top