0 Comment
Pekalongan News
Menurut Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi rest area itu sendiri disiapkan fasilitas sarana dan prasarana tempat istirahat velbed, minuman ringan gratis, dan fasilitas lain seperti tempat beribadah, mck, pelayanan kesehatan dan lainnya
Purwokerto
Guna membantu kenyamanan dan keamanan serta keselamatan warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1438 H yang akan datang, Korem 071/Wk menyiapkan rest area tempat peristirahatan bagi pemudik lebaran.

Rest area tersebut didirikan dan disiapkan diseluruh Kodim dan Koramil diwilayah jajaran Korem 071/Wk baik diwilayah pantura mulai dari wilayah Brebes hingga Batang maupun selatan  dari Cilacap hingga Banyumas dan jalur tengah Purbalingga hingga Banjarnegara.

Dikatakan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi bahwa dalam rest area itu sendiri disiapkan fasilitas sarana dan prasarana tempat istirahat velbed, minuman ringan gratis, dan fasilitas lain seperti tempat beribadah, mck, pelayanan kesehatan dan lainnya. 
"Bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, silahkan singgah ditempat istirahat atau rest area yang telah kami siapkan baik di Makodim maupun Koramil-Koramil di sepanjang wilayah jajaran Korem 071/Wk", terangnya.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menambahkan Tentang rest area yang dipersiapkan ini, dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran.
"Baik dari segi kenyamanan maupun segi keamanannya. Karena rest area ini disiapkan dilingkungan sekitar pangkalan Koramil dan Kodim diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk", ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas menjelang dan setelah lebaran, Korem 071/Wk beserta seluruh jajaran siap mendukung dan membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat maupun dalam arus mudik ini.
"Setiap Kodim di jajaran Korem 071/Wk mengerahkan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) guna mendukung pengamanan arus mudik ini, personel ditempatkan disetiap titik-titik rawan macet, rawan bencana alam, dan pengamanan obyek vital serta obyek keramaian masyarakat seperti pasar, mall, supermarket, tempat-tempat hiburan dan sebagainya. Dititik rawan kemacetan, personel yang ditugaskan tersebut adalah untuk membantu polisi mengurai kemacetan di jalan raya", terangnya.

Post a Comment Blogger

 
Top