0 Comment
Ada banyak cara untuk memakmurkan Masjid dan Mushola, salah satunya seperti yang dilakukan oleh sekelompok ibu-ibu aktivis di TP PKK yang dikomandoni oleh Istri Walikota Pekalongan ini misalnya. Mereka selama pelaksanaan bulan Ramadhan aktif berkeliling dari Masjid dan Muhola di empat Kecamatan dengan menggelar pengajian setiap menjelang berbuka puasa.

Tidak hanya sekedar pengajian atau mengkaji ilmu agama namun juga para peserta akan mendapatkan masing-masing satu mukena dari istri Walikota Pekalongan Ratna Sofia.

Ratna Sofia mengakatakan, tujuan dari penyelenggaraan pengajian untuk kaum ibu ini bukan sekedar bagi-bagi mukena, namun lebih bagaimana ibu-ibu ini menyempatkan waktu untuk meramaikan Masjid atau Mushola di Bulan Ramadhan dengan mengaji dan belajar ilmu agama.
"Dan alhamdulillah responya bagus dan antusias sekali. Dan saya berharap mereka yang datang memang ingin mengaji bukan untuk tujuan mendapatkan mukena," ujar Ratna, Senin (5/6/17).
Ratna menjelaskan, selama pelaksanaan pengajian keliling di empat Kecamatan, pihaknya telah membagikan ratusan mukena kepada para ibu dan di Kecamatan Pekalongan Selatan sendiri ada 188 mukena yang dibagikan.
"Sisanya nanti akan dibagikan pada tanggal 8 Juni nanti," ungkap Ratna.
Menurut Ratna, pembagian ratusan mukena di tiap pengajina yang digelar bergiliran di empat Kecamatan diperioritaskan bagi warga yang tidak mampu.
"Program ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Pekalongan," terang Ratna.
Pelaksanaan kegiatan ini, kata Ratna, hasil dari kerjasama TP PKK Kota pekalongan dengan sejumlah lembaga termasuk BUMD dan perbankan.
"Kita ajak seluruh instansi bergabung bersama TP PKK Kota Pekalongan untuk berbagi di bulan Ramdhan," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top