0 Comment
Pekalongan News
Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.Condro Kirono, melaksanakan survey jalan tol fungsional Batang-Semarang, Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut kapolres Batang dan Kapolres Kendal di exit tol Gringsing
Kabupaten Batang
Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.Condro Kirono, melaksanakan survey jalan tol fungsional Batang-Semarang, Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut kapolres Batang dan Kapolres Kendal di exit tol Gringsing, Senin (5/6/2017).

Kapolda menjelaskan,  H -7 s/d H +7 jalur fungsional jalan tol dapat dilalui secara timbal balik satu arah, dimana arus mudik dari arah Barat dan arus Balik dari arah Timur serta kita pun akan lihat situasinya dan jika pada jam 5 sore (persiapan waktu berbuka puasa) maka akan kita keluarkan dari tol karena akan melakukan buka puasa serta untuk jumlah kuat personel pengamanan di jalan tol dimaksud sekitar kurang lebih 1.105 personel dari Kab. Brebes s.d. Kec. Gringsing Kab. Batang dan Kendal.
 “Untuk pengamanan baik siang dan malam akan ada petugas Polri serta nantinya juga akan ada Pos Kesehatan dan disiapkan kendaraan untuk mobiling jika terdapat laka lantas dan untuk BBM tidak ada masalah dikarenakan pihak Pertamina akan menyiapkan BBM selain di SPBU juga ada eceran kemasan untuk jalur tol dan untuk Kbm truck tidak dapat melintas pada H-7 kecuali sembako dan ataupun/ Kbm mengangkut BBM,”  tutur  Kapolda.
Kedepan akan kita gunakan satu jalur untuk rest area sementara, tapi jika buka puasa kita arahkan untuk keluar tol dan nantinya akan ada juga rekayasa arus lalin antara Brexit tol berdekatan dengan Mall Tegal kita akan antisipasi di Panturanya.

 Kapolda menambahkan, akan di pasang cctv di beberapa titik dan mendirikan pos pos pengamanan, baik dari TNI/Polri, kesehatan dibantu orari dan pramuka.
 “Harapannya pemudik yang melintas di jalur pantura aman, nyaman, lancar dan tidak ada sesuatu yang tidak kita inginkan. Sebab, disepanjang jalan juga telah disiapkan beberapa titik pos pengamanan dan pelayanan,” imbuhnya.
Lepas dari Batang, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono didampingi sejumlah staf dengan mengendarai helicopter menuju ke Brebes dengan tujuan sama memantau kesiapan jalur tol di sepanjang wilayah pantura.

Post a Comment Blogger

 
Top