0 Comment
Menanggapi prestasi Kabupaten Batang yang memperoleh penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya dalam sejarah, Bupati Batang yang baru dilantik, Wihaji mengungkapkan, raihan WTP yang didapat merupakan hasil kerja keras semua eksekutif dan legislatif terutama kerja keras dari Kepala Daerah sebelumnya.

Dirinya yang baru saja dilantik menilai, pemeriksaan yang dilakukan BPK merupakan langkah awal yang penting untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan agar lebih baik dan berdaya guna.
"Ke depan, ini akan menjadi pekerjaan rumah agar kinerja saya bisa lebih baik lagi," ucapnya saat didaulat menjadi wakil seluruh pemerintah Kota dan Kabupaten yang hadir untuk memberikan sambutan.
Wihaji berharap, agar hasil pemeriksaan ini berguna untuk supaya pengelolaan keuangan dan aset daerah lebih bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah adalah tugas dan tanggungjawab bersama.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada BPK yang telah memeriksa anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Daerah dan sepenuhnya memang harus dipertanggungjawabkan," ujar Wihaji.

Selain Kabupaten Batang, diketahui Pemerintah Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan serupa antara lain, Boyolali, Grobogan, Purworejo dan Salatiga.

Post a Comment Blogger

 
Top