0 Comment
Pekalongan News
Joko Setiawan ketua RW 09 Panjang Wetan, mengajak warganya untuk menciptakan lingkungan bersih sehat, namun juga bisa menambah penghasilan, Untuk meyakinkan warga, dia pun mendirikan bank sampah berkah
Pekalongan
Joko Setiawan ketua RW 09 Panjang Wetan, mengajak warganya untuk menciptakan lingkungan bersih sehat, namun juga bisa menambah penghasilan, Untuk meyakinkan warga, dia pun mendirikan bank sampah berkah.

Warga yang  tadinya tidak menghiraukan sampah, kini sudah mengerti berkat adanya bank sampah berkah yang ada dilingkungan RW.09, Joko terus meyakinkan masyarakat lainnya untuk menyatakan, bahwa lewat Bank Sampah Berkah, warga tak hanya mendapatkan tambahan uang, tapi juga dapat meningkatkan taraf kehidupan keluarga.
“Saya mengajak warga untuk mengumpulkan sampah  , tidak lagi dibuang namun dikumpulkan menggunakan plastik nanti setiap dua minggu sekali di bawa ke bank berkah diserahkan kepada panitia bank sampah yg diketuai oleh sumarna, ujarnya.
Sumarna panitia bank sampah  memaparkan sampah-sampah apa saja yang bisa masuk ke bank sampah. Sumarna menjelaskan ada lima jenis sampah yang bisa diolah.
"Yang pertama, sampah organik. Itu sisa makanan, nasi basi, sisa sayuran, Selain sampah organik, bank sampah juga menerima sampah plastik,botol minum,kertas, Kardus, besi dan lain-lain. " ujar Sumarna.
Selain itu, Joko juga mengedukasi warga untuk tak membakar sampah plastik, Sampah sampah jenis ini selain merusak lingkungan, juga tak mudah hancur di dalam tanah.

Post a Comment Blogger

 
Top