0 Comment
Pekalongan News
Sebanyak 28 anggota brigadir remaja Kepolisian Polres Batang, Jawa Tengah, terdiri dari 27 orang Polisi laki-laki  dan 1 orang polisi wanita. Kamis (18/5) malam hingga Jumat (29/5) pagi menjalani pembinaan tradisi pembaretan
Kabupaten Batang
Sebanyak 28 anggota brigadir remaja Kepolisian Polres Batang, Jawa Tengah, terdiri dari 27 orang Polisi laki-laki  dan 1 orang polisi wanita. Kamis (18/5) malam hingga Jumat (29/5) pagi menjalani pembinaan tradisi pembaretan dimana seluruh peserta dilepas dari Mako Polres Batang diantar dengan kendaraan truck dalmas menuju Polsek Bawang  sebagai titik kumpul.

Selanjutnya melakukan longmarch menuju beberapa Pos yang telah ditentukan sepanjang jalan, para brigadir remaja akan menjalani beberapa item di pos pemberhentian dan menempuh jarak sekitar 45 Kilometer, bendera start dilepas Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono sebagai tanda di mulainya longmarch.
"Kegiatan ini dapat menumbuhkan nilai perjuangan dan penghormatan kepada senior (hierarki)," jelas Kapolres Batang.
Terbagi dalam tiga regu dengan pendamping Brigadir Dalmas senior dan polwan angkatan 2016 sebanyak 41 pendamping. Mereka akan menempuh perjalanan sekitar 45 km dengan rute menyusuri jalan di wilayah kecamatan Bawang, Reban, Blado, Bandar, Wonotunggal dan finish di Mapolres Batang.

Satu regu banjar pertama dilepas oleh Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono berjalan berbaris menyusuri rute untuk melaksanakan serangkaian kegiatan baik pembinaan fisik maupun mental. Ada 3 pos pemberhentian untuk istirahat sejenak yaitu kilometer sepuluh di Kecamatan Blado, kilometer duapuluh di Polsek Bandar Polres Batang dan kilometer 30 di Polsek Wonotunggal.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan acara pada malam hari ini tidak serta merta dilaksanakan begitu saja, namun karena sesuatu yang luhur dan meneruskan budaya yang baik yaitu pembinaan tradisi.
"Kapolres menambahkan semoga di dalam kegiatan ini dapat membentuk peserta yang memiliki komitmen, berpegang teguh dan juga konsisten dalam bekerja," imbuh AKBP Juli Agung Pramono.


Post a Comment Blogger

 
Top