0 Comment
Akhirnya Tim PWI Pekalongan mampu mengunci gelar juara dalam kejuaraan Turnamen Futsal Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Pantura Barat setelah sebelumnya sempat kalah 4-3 di babak penyisihan di pertandingan yang dimainkan di Lapangan Futsal New Coral, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Di partai puncak, tim PWI Pekalongan yang tidak diunggulkan tanpa diduga mampu melaju hingga babak final dan bertemu kembali dengan tim KPU Kabupaten Pekalongan serta mampu membalikan keadaan dengan skor kemenangan 4-7 untuk keunggulan tim PWI Pekalongan.
"Di awal kami sempat ragu untuk mengimbangi permainan kontestan lain, sebab selain hanya berenam, kami tidak ada pemain pengganti yang cukup. Semua rekan lainya mudik dan sebagian lagi ada tugas mendadak sehingga tinggal enam pemain yang ikut," papar Kapten Tim PWI Pekalongan, Prahayuda Febriyanto dari Koran Sindo.
Yuda mengaku, melawan tim tuan rumah sangat berat hal itu dibuktikan dengan kekalahan 4-3 di babak penyisihan. Namun karena sadar tidak ada pemain pengganti maka mau tidak mau harus bisa memaksimalkan pemain yang ada.

Yuda juga menyebut, tim KPU Kabupaten Pekalongan sangat bagus skil individunya, bahkan ada satu pemain profesional futsal di dalamnya.
"Namun demikian dengan bermain bertahan, Alhamdulillah bisa menang," ucapnya senang.
Ketua KPU Kabupaten Pekalongan sekaligus Kapten tim, Mudasir, mengatakan, diadakanya turnamen Futsal KPU wilayah Pantura Barat bertujuan untuk menjaga kekompakan antar sesama anggota KPU dengan awak media.

Apalagi, sambung Mudasir, dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi pemilihan Gubernur, sehingga kegiatan yang sudah berlangsung sukses ini mampu menjaga silaturahmi KPU se-Pantura Barat.
"Ini akan menjadi ajang pemanasan untuk menghadapi Pilgub dan Pileg 2019 dan turnamen futsal dengan media maupun rekan KPU yang lain semoga mampu saling menguatkan hubungan yang sudah baik selama ini," ujarnya.
Selain Futsal, kata Mudasir, turnamen KPU wilayah Pantura Barat juga memainkan cabang olahraga lainya seperti Catur dan tenis meja.
"Dan khusus untuk futsal, pemenangnya adalah PWI Pekalongan, selamat dan terima kasih sudah hadir bertanding," tandasnya.
Dinformasikan, tim futsal PWI Pekalongan juga diperkuat oleh, Ari Himawan dari Kompas TV, Edy Mustofa dari TV One, Harvian antara foto, Ficky Radio Kota Santri (RKS), Indra Birowo Radio Kota Batik (RKB) dan Kapten tim, Prahayuda Febriyanto dari Koran Sindo.

Post a Comment Blogger

 
Top