0 Comment
Pekalongan News
Aktivitas Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono bersama istri Puspita Handayani Juli Agung dan para Polwan serta Bhayangkari disambut baik warga pengguna jalan
Batang
Belasan Polwan dan Bhayangkari Polres Batang memakai baju kebaya,  dengan membagi–bagikan bunga dan cokelat serta stiker yang bertuliskan memperingati hari Kartini ke 138 kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Gajah Mada Batang, Jum’at (21/4/17).

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali kepada sebagian masyarakat yang mungkin sudah lupa akan perjuangan Kartini yang mengangkat emansipasi wanita.
“Para polwan dan bhayangkari di momen hari Kartini ini Sengaja kami kemas dengan menggunakan kebaya , disamping itu dengan humanis untuk mengkampanyaken tertib berlalu lintas di saat banyak warga berangkat menjalankan aktivitasnya,” jelas Kapolres Batang.
Harapannya dengan kegiatan seperti ini dapat merefleksi  kembali perjuangan Kartini, bahwa wanita mampu  menjalankan peran ganda tanpa harus meninggalkan kodratnya  sebagai seorang wanita.  

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Batang Puspita Handayani Juli Agung, sambil membagikan bunga mengatakan, aktivitas ini adalah wujud penghargaan Kita sebagai kaum perempuan kepada jasa-jasa Ibu Kartini, sebab tanpa pengorbanan beliau tak mungkin perempuan kini dapat berkecimpung seperti laki-laki.
“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita dapat mengisi dengan hal yang bermanfaat dan menghargai apa yang telah diperjuangkan Kartini tanpa melupakan kodratnya,” terang Puspita Handayani Juli Agung.
Aktifitas Kapolres Batang bersama istri dan para Polwan serta Bhayangkari disambut baik warga pengguna jalan, mereka  membalas dengan ucapan “Terima kasih Bu”

Selain membagikan bunga dan coklat, para polwan dan bhayangkari ini juga membenahi  helm para pengguna sepeda motor.
  “Kancingkan helm sampai bunyi klik ya pak” tutur Puspita Handayani Juli Agung dengan lembut.

Post a Comment Blogger

 
Top