0 Comment

pekalongan-news.com
Benih ikan akan ditebar di saluran air atau irigasi, sungai dan embung yang ada di Desa Rogoselo
Pekalongan
Setelah memastikan persiapan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan selesai, Pasiter Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Inf Sunarto juga memastikan agenda kegiatan usai pelaksanaan upacara pembukaan akan diisi dengan penanaman pohon dan penebaran benih ikan.
"Kita sudah siapkan pohon dan ribuan benih ikan berbagai jenis diantaranya tombro dan nila," ungkap Sunarto.
Sedangkan untuk pohon, kata Sunarto, KOdim 0710/Pekalongan sudah menyiapkan bibit pohon siap tanam diantaranya sengon dan pohon tanaman produktif lainya.

Sunarto mengaku sejak awal tidak ada agenda menanam pohon dan penebaran benih ikan, namun karena hal tersebut merupakan ide Dandim dan memang dirasa banyak manfaatnya sekaligus sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa upacara pembukaan harus meriah, menghibur dan sekaligus membawa manfaat.

Sunarto menambahkan, persiapan upacara telah selesai dilakukan dan selanjutnaya tinggal meragkai kegiatan untuk mengiringi pelaksanaan upacar yang akan digelar besok Rabu 5 April 2017.

Di akhir acara pembukaan yang diawali dengan upacara, maka kegiatan penutup pembukaan setelah melakukan penanaman pohon dan penebaran benih ikan akan dilakukan peninjauan ke berbagai lokasi pengerjaan.
"KIta telah siapkan beberapa titik yang akan dilihat langsung oleh tamu undangan dan peserta upacara," pungkas Sunarto.

Post a Comment Blogger

 
Top