0 Comment
pekalongan-news.com
Sejumlah warga terlihat sibuk menyipakan tiang pancang untuk pemasangan bendera
Pekalongan
Sejumlah warga terlihat sibuk membersihkan puluhan bambu dari bulu dan potongan ranting yang masih tersisa dan masih menempel di batang menggunakan arit. Sementara yang lainya terlihat memotong bambu sesuai ukuran untuk menyiapkan pemasangan bendera merah putih di sebelahnya beberapa prajurit Kodim 0710/Pekalongan tengah menyiapkan kain bendera untuk keperluan upacara pembukaan TMMD Reuler ke-98 di Desa Rogoselo Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Pemandangan warga dan tentara saling sibuk ditengah persiapan menyambut TMMD Reguler ke-98 sudah menjadi pemandangan umum. Kehadiran ratusan orang berpakaian doreng didesa mereka sudah dianggap biasa.

beberapa warga mengaku tidak lagi jengah setiap beraktifitas sehari-hari selalu ada tentara di lingkungan mereka. Bahkan diantara mereka terkadang malah terlihat seperti warga pada umumnya.

Rachmat, salah satu perangkat desa setempat mengatakan, awal kedatangan tentara masuk ke desa dan terlihat sibuk menyiapkan sejumlah agenda membuat warga terlihat kaku.
"Mereka masih kikuk karena selain tidak mengenal juga masih di liputi perasaan tidak nyaman. Namun sekarang kondisinya berbalik, kerumunan tentara dan warga sudah terlihat biasa. Malah kondisi desa sekarang bertambah ramai dan lebih hidup dari sebelumnya," beber Rachmat.
Apalagi saat ini, lanjut Rahmat, semakin dekat dengan pelaksanaan upacara pembukaan, warga dan tentara malah semakin sibuk. Warga menganggap hajat besar TMMD seperti menjadi milikmbersama, sehingga 
suasana semakin semarak.

Warga di sini, kata Rachmat, tak perlu lagi diperintah. Bila mereka mendapati ada kegiatan yang dilakukan para tentara pasti dengan sendirinya mereka akan turun membantu.
"Itulah mengapa saya katakan, TMMD seperti sudah menjadi gawe buat mereka," pungkas Rachmat.

Post a Comment Blogger

 
Top