0 Comment
pekalongan-news.com
Satu persatu prajurit, perwira dan PNS Kodim 0710/Pekalongan mengantri giliran tes urin yang dilakukan oleh Tm Dokkes Polres Pekalongan Kota
Pekalongan
Sebanyak 110 prajurit Kodim 0710/Pekalongan mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemeberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota.

Sosialisasi diberikan oleh Kasat Narkoba AKP Junaidi bertempat di Makodim 0710/Pekalongan dengan dihadiri oleh Dandim 0710/Pekalongan, segenap perwira dan PNS Kodim.

Tidak hanya sosialisasi, usai kegiatan semua jajaran Kodim 0710/Pekalongan juga mengikuti test urine tanpa kecuali. Namun dari hasil pemeriksaan Tim Dokkes Polres Pekalongan Kota tidak ditemui adanya indikasi narkoba atau negatif.

Dandim 0710/Pekalongan mengatakan, seluruh prajurit TNI harus bersih dari narkoba maupun obat-obatan terlarang lainya karena TNI sudah berkomitmen untuk melawan narkoba.
"Hasil tes urine apapun hasilnya akan kami terima namun stelah saya dapat informasi ternyata hasilnya negatif semua. Terima kasih kepada anggota, ternyata negatif semua," ucap Dandim.
Dandim mengingatkan, sebagai prajurit TNI kita wajib terbebas dari pengaruh narkoba apapun bentuk dan jenisnya tanpa terkecuali, termasuk penyalahgunaan kewenangan sebagai prajurit TNI.

Dandim melanjutkan, dirinya akan bertindak tegas kepada anggota yang terlibat jaringan peredaran narkoba maupun sebagai pengguna narkoba atau mengkonsumsi narkoba.

"Saya akan kenakan sanksi berat, bahkan bisa dipecat dan diproses hukum," tegasnya.

Pun demikian dengan Pjs. Pasi Intel Kodim 0710/Pekalongan, Letda Inf Jumarno yang mengharapkan TNI baik perwira maupun prajurit serta PNS Kodim untuk tidak dekat-dekat dengan narkoba.

"Selain rentan juga sebaiknya justru mencegah dan mampu menjaga nama baik keluarga besar TNI," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top