0 Comment
pekalongan-news.com
Karyumi berpose bersama Satgas TMMD Reguler ke-98 Desa Rogoselo
Pekalongan
Keberadaan TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan telah menjadi perbincangan hangat bagi warga Desa, hampir disetiap kesempatan, topik pembicaraan warga berkutat pada pelaksanaan TMMD di desa mereka.

Meski pelaksanaan TMMD baru akan dilaksanakan awal April 2017 mendatang, namun kehebohan gawe besar tersebut telah menyeruak diberbagai desa yang ada disekitar Rogoselo.

Bagi sebagian warga Desa Rogoselo yang nantinya akan mendapatkan program bedah rumah, aura kegembiraan jelas terpancar di wajah mereka.

Sebagian warga masih menggunjingkan keberadaan TMMD Reguler ke-98 ternyata membawa dampak dan perubahan yang tidak sedikit, terbayang sebelumnya dibenak warga, para tentara hanya akan membangun jembatan atau jalan saja.

Namun gambaran itu sirna setelah mereka tahu, tentara juga akan Merehab Rumah Tidak Layak huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu atau miskin.

Perasaan senang dan gembira juga dirasakan oleh Karyumi (70 th) warga miskin Dukuh Sandong Rt 02 Rw 01 Desa Rogoselo yang rumahnya akan dijadikan sasaran bedah rumah.
"Saya seperti menerima rejeki nomplok, karena rumah saya yang jelek akan direhab oleh tentara," ujarnya kepada Babinsa setempat.
Karyumi tidak sendiri, masih ada beberapa warga lainya yang akan mendapatkan rejeki nomplok dalam pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Rogoselo.

Karyumi masih tidak percaya rumahnya yang jelek dan sangat tidak layak huni mendapat perhatian TNI hingga akhirnya diputuskan akan direhab.
"Matur suwun sanget Pak Kodim Pekalongan. Griyo kulo badhe di dandani (Terima kasih Pak TNI Kodim Pekalongan, Rumah saya akan diperbaiki, natinya rumah saya akan jadi lebih baik)," ucapnya berulang-ulang.

Post a Comment Blogger

 
Top