0 Comment
pekalongan-news.com
Potongan bambu terpaksa dipasang sebgai tanda darurat untuk membatasi jalur penghubung Kecam,atan Doro dengan Kecamatan Petungkriyono
Kabuapeten Pekalongan
Longsor kembali terjadi di wilayah atas Kabupaten Pekalongan tepatnya di Desa Kasimpar Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Akibatnya jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Doro dengan Kecamatan Petungkriyono pun nyaris putus lantaran badan jalan tergerus longsor.

Menurut Danramil 18/Petungkriyono Kapten Cpl Esti Purwanto yang dihubungi mengatakan, longsor pertama kali diketahui Minggu (5/3/17) sekitar pukul 12.30 WIB.
"Saat ini baik kendaraan besar maupun kecil tidak bisa melintasi jalan tersebut. Hanya kendaraan roda dua yang diijinkan lewat," ungkap Esti.
Sebelum kejadian berlangsung, kata Esti, saat itu cuaca gerimis namun dari laporan saksi mata, longsor pertama kali terjadi diketahui menggerus bahu jalan hingga menyisakan separo jalan.

Karena dianggap membahayakan pengguna jalan, kata Esti, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintasi jalan tersebut.
"Saat ini, sudah dilakukan pemasangan rambu-rambu darurat Bahaya longsor untuk mengingatkan pengguna jalan," jelas Esti.
Bersama instansi terkait, sambung Esti, melalui pihak Kecamatan tadi sudah melaporkan adanya musibah longsor tersebut kepada BPBD Kabupaten Pekalongan.

Post a Comment Blogger

 
Top