0 Comment

Disela padatnya waktu mempersiapkan pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Nur Hajari masih menyempatkan diri menyelenggarakan Latihan Teknis Teritorial (Latnister).

Latnister menurut Nur Hajari, merupakan latihan teknis bagi prajurit untuk selalu dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan individual maupun satuan di kewilayahan Kodim 0710/Pekalongan.
"Latnister juga merupakan kegiatan rutin yang secara periodik dilakukan oleh prajurit TNI agar senantiasa bisa bersikap profesional," terang Nur Hajari.
Nur Hajari menjelaskan, banyak materi latihan yang diberikan kepada prajurit dan bertujuan untuk optimalisasi pembinaan teritori kewilayahan.

Adapun materinya antara lain, Sikap Ter, Lima Kemampuan Ter Metode Binter, Ketatalaksanaan Binter dan Komsos atau Komunikasi sosial.
"Selain itu juga ada pemberian aplikasi latihan teknis yang bertempat di Makodim," ujar Nur Hajari.
Hasil dari latihan tersebut, kata Nur Hajari, diharapkan bisa langsung diterapkan dan diaplikasikan di wilayah teritorial masing-masing.
"Dan latnister itu sendiri akan diakhiri dengan evaluasi selama pelaksanaan," ungkap Nur Hajari.

Post a Comment Blogger

 
Top