0 Comment
Pekalongan News
CA(37 tahun) pelaku penggelapan Ford Ranger di Mapolsek Batang
Batang 
Seorang warga Desa Blado Kabupaten Batang berinisial CA(37 tahun) ditangkap polisi, gara gara menggelapkan mobil jenis Ford Ranger warna hitam milik Akbar Bayu (36) warga Perum Pasekaran Griya Permai dengan cara menggadaikan pada seseorang, Saat ini, CA masih meringkuk di sel tahanan Polres Batang.

“Pelaku sudah kami tahan. Kami masih mengembangkan kasus ini dan memeriksa pelaku,” terang Kapolsek Batang AKP Bambang Sugianto yang didampingi Kanit Reskrim Aiptu Faridin , Jumat (31/3/17).
Lebih lanjut Kapolsek menuturkan,sebelumnya Korban bermaksud untuk menjual mobil tersebut kemudian meminta bantuan tersangka untuk menjualkanya, Jumat 10 Pebruari 2017 . Namun dengan alasan ada pembeli , tersangka kemudian mengambil mobil dirumah korban. Setelah mobil, kunci kontak dan STNK diserahkan oleh korban kepada tersangka, lalu tersangka membawa mobil tersebut untuk diperlihatkan calon pembeli.

Meski berkali kali korban meminta uangnya, kurang lebih 1 bulan tapi CA selalu berkelit. Sampai akhirnya Akbar Bayu melapor ke Polsek Batang. Didepan polisi, CA mengaku memakai uang penjualan mobil itu untuk keperluan pribadi. 
“Uangnya sudah saya pakai. Jadi tak bisa kembalikan,” aku CA.
“Pelaku mengaku menggadaikan mobil pada seseorang di Kota Pekalongan. Uang sudah diterima, tetapi tidak diberikan pada korban selaku pemilik mobil,” terang AKP Bambang Sugianto.

Selain menahan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bandel Fotocopy BPKB KBM Ford Ranger warna putih tahun 2009 No. Pol KT 1993 K berikut kontak dan STNK , 1 (satu) lembar surat pernyataan dari CA.
"Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 372 KUHPidana," tandas Kapolsek.
Kapolsek juga mengimbau agar warga berhati hati dan tidak mudah percaya pada orang lain. Apalagi yang punya track record buruk. Sebagai pembelajaran, Kapolsek juga menyarankan agar warga melaporkan setiap kasus penipuan maupun  penggelapan yang dialami. 

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus ini untuk menemukan mobil tersebut.

Post a Comment Blogger

 
Top