0 Comment
Sebanyak 300 prajurit di jajaran Kodim 0710/Pekalongan mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP). UTP menurut Komandan Latihan, Kapten Inf Nur Hajari, dilakukan untuk menguji kemampuan teknis para prajurit, terutama dari Bintara dan Tamtama.
"Materi yang diujikan meliputi Buku Pedoman Umum Prajurit (UTP) 2-7 yang nantinya akan menjadi bekal dalam menghadapi tugas-tugas mereka ke depan," terang Nur Hajari.
Selain UTP, kata Nur Hajari, pembinaan yang selama ini dilakukan, peningkatan kemampuan prajurit juga dilaksanakan melalui latihan teratur, bertingkat dan berkelanjutan.
Kemampuan tersebut, lanjut Nur Hajari, akan terus ditingkatkan seiring berkembangnya situasi di wilayah tugas.
"Dan sebagai aparat kewilayahan diharapkan mampu mengatasi dan menyelesaikan permasalahan di tingkat teritori komando," jelas Nur hajari.
Baca Juga :  

Rogoselo Jadi Lokasi TMMD Reguler Ke-98

Sementara itu, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi mengatakan, sebagai aparat Komando Kewilayahan, prajurit diwajibkan untuk tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan diri.
"Namun profesionalisme prajurit tetap harus dikedepankan karena hal tersebut berkaitan dengan kemampuan umum bidang teretorial yang menjadi tanggung jawab," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top