Sosialisasi Rencana Pembukaan Kas Titipan dan Uang Rupiah tahun 2016 di Wilayah Pekalongan

February 02, 2017
Pekalongan News
Sosialisasi Rencana Pembukaan Kas Titipan dan Uang Rupiah tahun 2016 oleh FX Bambang Santoso Ketua Tim Pengelolaan Uang Bank Indonesia Kantor BI Perwakilan Jateng
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Semarang menggelar Sosialisasi Rencana Pembukaan kas titipan dan uang Rupiah tahun 2016 di wilayah Pekalongan dengan menghadirkan nara sumber Ketua Tim Pengelolaan Uang Bank Indonesia Kantor BI Perwakilan Jateng,  FX Bambang Santoso.

Sosialisasi yang digelar di Hotel Santika Kota Pekalongan diikuti masing-masing Perbankan sejumlah 24 Bank yang ada di Pekalongan yang bertujuan memberikan pengetahuan Sosialisasi Rencana Pembukaan kas titipan dan pemahaman penggunaan mata uang rupiah baru sebagai penguatan serta perlindungan sekaligus kepastian hukum untuk menjaga stabilitas nilai rupiah.
Bambang Santoso menyebutkan, isu yang berkembang sekarang terkait dengan adanya mata uang rupiah baru  Menyikapi hal tersebut, pihaknya sekarang gencar memberikan sosialisasi terhadap masyarakat termasuk memberikan klarifikasi atas tuduhan berkenaan dengan logo BI di mata uang rupiah yang baru.
"mohon untuk tidak memforward dan tidak  mensharingkan berita-berita yang tidak dipertanggung jawabkan walaupun memforward tidak dari kita makanya kita harus hati-hati apabila diketemukan kejanggalan hubungi Bank indonesia," kata Bambang, Kamis (2/2/17).
karena banyaknya informasi yang tidak karuan seperti ini terkait dengan penerbitan uang rupiah ini energi bank indonesia terkuras habis karena ini dipolitisir sudah masuk ke ranah politik.

Tugas BI sesuai dengan UU tersebut, mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah, menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia.
"Di UU Nomor 7 Tahun 2011 uang rupiah dicetak oleh salah satu BUMN di Indonesia yaitu Perum Peruri (Percetakan Uang Republik Indonesia ," tegas Bambang.
Di akhir acara BI dan peserta sosialisasi yang terdiri 24 bank di Pekalongan, bertepat diruang rapat hotel Santika pada tanggal 2 Februari 2017 perbankkan di Pekalongan bersepakat untuk menunjuk KC Kantor cabang PT Bank BRI Jalan WR Supratman No.6 Pekalongan sebagai pengelola kas titipan Bank Indonesia.

Share this

Membantu orang yang kesusahan atau mendapatkan masalah adalah yang utama karena kita hidup harus saling membantu sama lain

Related Posts