0 Comment
pekalongan-news.com
Alat berat mulai diterjunkan untuk memudahkan membuka akses jalan  di dua Desa di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan
Kabupaten Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan menerjunkan alat berat berupa eksavator untuk melakukan normalisasi jalan di perkebunan Desa kalipancur dan Desa Sumurjomblang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Menurut Danramil 08/Bojong, Lettu Inf Nurkhan, penggunaan alat berat untuk meratakan jalur sepanjang 1,4 kilometer untuk mempermudah dan mempercepat pengerjaan jalan yang dimulai 20 hari lalu.
"Ini hanya untuk mempercepat saja, sebab waktu pengerjaan kurang dari 15 hari," ungkap Nurkhan, Senin (20/2/17).
Nurkhan menjelaskan, kondisi jalan sepanjang 1,4 kilometer dan lebar 4 meter sebelumnya dalam keadaan jelek. Keberadaanya sangat tidak nyaman digunakan untuk dilewati aktifitas warga seperti mengangkut hasil bumi dan lain sebagainya.

Jalan tersebut juga tidak bisa dikerjakan kalau hanya mengandalkan tenaga manusia dan peralatan sederhana. Peralatan berat terpaksa harus diturunkan mengingat kondisi jalan sudah sangat rusak berat.
"Karya bhakti sendiri melibatkan ratusan orang, gabungan dari personil Koramil, Aparat kedua desa dan masyarakat dari dua desa juga," jelas Nurkhan.
Sesuai yang direncanakan, lanjut Nurkhan, pemberian Makadam akan dilakukan agar nantinya bisa dilewati kendaraan roda empat berikut muatanya.
"Secepatnya pula akan kita selesaikan dengan bantuan alat berat dari Kodim 0710/Pekalongan," terangnya.

Post a Comment Blogger

 
Top