0 Comment
Pekalongan News
Keluarga Hoegeng berpose bersama di depan Stadion Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Datang ke Kota Pekalongan, istri mantan Kapolri Jendral Hoegeng disambut gembira oleh Wakil Walikota Pekalongan, istri Walikota, Kapolres Pekalongan Kota, Kapolres Brebes dan sejumlah pejabat lainnya. Kunjungan Merry Roeslani Hoegeng selain untuk napak tilas juga ingin bernostalgia di kampung halaman sang suami.
Sejumlah tempat dikunjungi Merry Roeslani Hooegeng seperti Stadion kebanggaan warga Kota Pekalongan yang telah berganti nama menjadi Stadion Hoegeng dan Monumen Juang 45 yang merupakan tempat paling bersejarah dalam kehidupan Jendral Hoegeng di kota Pekalongan.

"Saya sangat terhormat menyambut kehadiran istri pelaku sejarah Kota Pekalongan terutama sejarah pertempuran 3 Oktober 1945 Jendral Hoogeng," ucap Saelany Maghfud, Sabtu (21/1/17).
Disampaikan Salany Maghfud, saat ini pemerintah Kota Pekalongan sedang mengupayakan agar nama Jendral Hoogeng di jadikan pahlawan nasional.

Menurut Saelany, banyak jasa yang ditorehkan Jendral Hoegeng termasuk menjadi inspirasi dari seorang abdi negara yang jujur dan amanah serta tegas dalam memimpin.

"Kita sedang upayakan nanti bersama Mapera agar usulan nyang kita sampaikan bisa terwujud," terang Saelany.
Sambutan serupa juga disampaikan oleh Istri Walikota, Ratna Sofia yang mendampingi selama melakukan kunjungan ke Kota Pekalongan.
"Secara pribadi saya bangga bisa menyambut kehadiran keluarga Hoegeng, semoga saja kita bisa menjadikan teladan kesederhanaan dan kejujuran beliau," ungkap Ratna.
Selama di Kota Pekalongan, Merry Roeslani yang datang bersama dua anak dan satu cucunya tersebut juga menyempatkan diri mencicipi menu kesukaan Keluarga Hoegeng, Soto-Tauto Pekalongan.


Sementara itu Aditya Hoegeng, salah satu anak almarhun Jendral Hoegeng yang mendampingi ibundanya berkunjung ke Kota Pekalongan mengaku sangat terharu dengan penyambutan yang diberikan Pemerintah Kota Pekalongan.



Aditya juga mengaku kaget, Almarhum ayahnya begitu dikenal oleh masyarakat Kota Pekalongan. Tak salah bila dirinya menyebut, Jendral Hoegeng tidak hanya milik keluarga semata, namun telah menjadi milik Polri dan masyarakat Kota Pekalongan.

"Saya sangat terharu atas sambutanya. Atas nama keluarga besar Hoegeng kami mengucapkan terima kasih, semoga saja apa yang diberikan dan ditinggalkan oleh Jendral Hoegeng bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekalongan," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top