0 Comment
Penyebab pasti peristiwa yang melatarbelakangi aksi nekat M Mafahitul Faza (24 th) dengan melakukan gantung diri di dalam kamarnya sedikit terkuak.
Kematian korban diduga sudah direncanakan, terbukti pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut berhasil mengamankan sepucuk surat yang ditujukan kepada pacar korban.
Polisi menganggap temuan surat tersebut sebagai petunjuk awal untuk mengungkap penyebab pasti yang mengarah tindakan bunuh diri korban.
Dalam surat wasiat tersebut disebutkan kalau korban merasa frustasi karena telah membuat keluarga pihak perempuan malu terlebih kepada ibu sang pacar yang dianggap korban terus memikirkan nasib hubungan anak perempuannya yang selama 10 tahun tak pernah mendapat restu dari ibu kandung korban.
Surat yang diduga ditulis tangan oleh pemuda kelahiran 31 September 1992 tersebut lebih banyak berisi permintaan maaf yang ditutup dengan doa agar sang pacar mendapatkan ganti yang lebih baik.
baca juga :Korban Bunuh Diri Dikenal Pendiam Dan Tak Banyak Tingkah
Korban Meninggal Bunuh Diri Tinggalkan Surat Untuk Pacar
Surat wasiat yang diduga ditulis  oleh korban
Menurut penuturan beberapa tetangga, wanita yang dipacari korban bekerja di sebuah swalayan besar di Pekalongan Timur. 
"Korban telah berpacaran sejak tahun 2007 hingga sekarang, tepatnya sejak masa sekolah," ungkap Tafsir (58 th) tetangga korban.
Hubungan korban dengan pacarnya yang akan dilanjutkan dengan perkawinan menurut Tafsir terganjal restu dari ibu kandung korban, sehingga kuat dugaan korban mengalami situasi yang rumit.
Baca Juga : Inilah Status Terakhir Akun Facebook Milik Faza Yang Meninggal Bunuh Diri
Korban sendiri, kata Tafsir, bila pulang ke rumahnya dengan membawa sepeda motor milik pacarnya, pasti akan diparkir jauh dari pandangan orang rumah.
"Mungkin takut ketahuan ibu kandungnya, lantaran tidak merestui hubungan keduanya," ucap Tafsir.
Tafsir sendiri mengaku, mengetahui korban meninggal bunuh diri setelah mendengar teriakan dari dalam rumah korban.
"Tak lama setelah sholat duhur selesai saya dengar terikan keras dari arah rumah korban. Setelah dipastikan, ternyata korban sudah meninggal akibat gantung diri," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top