0 Comment
Meskipun kondisi infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Kota Pekalongan banyak mengalami kerusakan parah ditambah kemacetan lalulintas terjadi hampir sepanjang waktu, namun Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid masih bisa menyabet penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 dari Kementrian Perhubungan RI. 
Penghargaan itu sendiri diterima Walikota, Selasa (31/1/17) di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Pudji Hartanto Iskadardi.
Kepergian Walikota Pekalongan Jakarta didampingi Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enrico Sugiarto Silalahi, Kepala Dinas Perhubungan, Slamet Prihantono dan Asisten Administrasi, Doyo Budi Wibowo.

Kota Pekalongan bersanding dengan 48 kota dan kabupaten lainya di Indonesia dalam penghargaan yang sama dari Kementrian perhubungan RI.
"Dengan adanya penghargaan ini, Kota Pekalongan harus berbenah dan terus merubah sistem penataan lalu lintas yang lebih baik," ucap Walikota.
Dengan adanya penghargaan ini pula, lanjut Walikota, kita sudah menunjukan kalau Kota Pekalongan dinilai berhasil dalam pengelolaan lalu lintas.
"Hal tersebut dirasa penting untuk menghindari macet yang lebih parah sekaligus siap mengantisipasi adanya tol tahun depan," terang Walikota.
Keberadaan Area Traffic Control Syistem (ATCS) menurut Walikota juga sangat berperan mengatasi dan mengawasi persoalan lalulintas di Kota Pekalongan.
"Penyediaan infrastruktur jalan, sarana prasarana lalu lintas maupun sumber daya manusianya menjadi hal yang perlu ditingkatkan," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top