0 Comment
Sebagai duda, Anggota Komisi XI DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian, Hendrawan Supratikno mengaku ingin diisukan menikah lagi dengan Maya Estianti, Dewi Persik atau Caca Citata.
"Kalau tidak ada yang mengisukan, berarti seorang Hendarwan Supratikno isunya tak laku dijual," selorohnya dalam kegiatan sosialisasi uang rupiah baru di Hotel Sahid Kota Pekalongan, Sabtu (28/1/17).
Hendrawan mengatakan, jaman semakin canggih. Gara-gara semua orang punya smartphone, sekarang banyak bermunculan gosip. Sampai-sampai Bank Indonesia menjadi korban isu terutama di media sosial.

Tak hanya BI yang diisukan mengeluarkan uang baru dengan logo mirip palu-arit namun semua Presiden RI dari Sukarno hingga Presiden Joko Widodo tak luput dari isu maupaun berita hoax.
Terkait dengan isu yang ditujukan BI terutama di media sosial, Hendrawan justru menilai uang rupiah yang dikeluarkan BI terutama uang rupiah lama sebagai hal yang lucu.
"Selain banyak dipalsukan, uang rupiah lama itu lucu," ujar Hendrawan.
Ia menjelaskan, kalau di luar negeri orang bangga memegang uang negaranya. Sebagai contoh, di uang US Dollar tertera tulisan 'In God We Trust'. Beda dengan tulisan yang tertera di uang rupiah lama.
Di uang rupiah lama, kata Hendrawan, bila dicermati kita akan mendapati tulisan yang berbunyi 'dilarang memalsukan uang ini'.
"Kan lucu, belum apa-apa kita sudah diingatkan larangan memalsukan uang rupiah. Kesannya kita sudah tidak percaya uang tersebut," ungkap Hendrawan.
Kendati demikian, dirinya mendukung sosialisasi penggunaan uang rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di negeri ini. Dirinya juga menghimbau, kalau ada orang jual rumah tapi iklanya menyebut pembayaranya menggunakan Dollar, silahkan laporkan ke Polisi.
"Di wilayah NKRI, transaksi harus menggunakan uang rupiah," tegasnya dihadapan puluhan pengurus PAC PDIP se-eks Karesidenan Pekalongan. 

Post a Comment Blogger

 
Top